Harga LPG 3 Kg Bersubsidi Di Tanbu Melambung .

Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan kab. Tanbu

Obsesinews.com,Tanah Bumbu-Kelangkaan LPG 3 Kg di Tanah Bumbu Akibatkan Harga Melambung Tinggi Hinga Rp 42.000,- di wilayah Pagatan Kecamatan Kusan Hilir sedang di Kecamatan Mantewe Harga Isi ulang Tabung LPG 3 Kg mencapai Rp, 45.000.
Hal tersebut tentunya sangat memberatkan masyarakat kecil, Mereka berharap bahwa konvensi dari Minyak Gas ke LPG lebih murah irit dan mudah didapatkanya serta praktis, namun ternyata hal tersebut masih jauh dari harapan dengan nilai ekonomis serta praktis itu. 

Terkait kelangkaan dan tingginya harga Anwar Salujang Kepala Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kab.Tanbu ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (27/02) mengatakan,” pihak Dinas Perindustrian Dan Perdagangan sudah turun lapangan melakukan croscek, pengawasan ke suplayer PT. Telaga Asri Jaya, mencari apa penyebab harga isi ulang Tabung LPG 3 lg tersebut jadi tinggi.

“Dan pihaknya mendapat jawaban sementara, hal tesebut karena kondisi faktor cuaca yang kurang baik sehingga terjadi keterlambatan pengiriman,” jelas Anwar Salujang.

Dijelaskan,” Terkait harga LPG 3 Kg  dari suplayer ke pangkalan tidak berubah Rp, 14.750,- jadi kalau ada kenaikan yang tinggi pihak intansi terkait tetap terus mencari penyebabnya, jika ada pihak yang menyelewengkan akan di tindak sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Karena harga Het sudah di sampaikan ke setiap pangkalan, semoga saja tidak ada pihak yang melakukan permainan harga dan melakukan penyimpangan,”tandasnya.(Ag/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply