Rencana Sasaran TMMD Di Karanganyar Di Tinjau Kasdim 0805/Ngawi Besama Dinas PU dan Bappeda Kab Ngawi

Kasdim 0805/Ngawi Bersama Dinas PU dan Bappeda tinjau Lokasi rencana TMMD

Obsesinews.com,Ngawi- Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0805 Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo bersama Dinas PU Binamarga dan Bappeda Kabupaten Ngawi meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Th 2017 di Kecamatan Karanganyar, Senin (27/02).

Lokasi sasaran kegiatan TMMD tersebut berada di Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar Kab. Ngawi, Direncanakan pembukaan TMMD Ke-100 pada bulan September mendatang yang di mulai dengan Pra TMMD serta dilanjutkan dengan pembukaan TMMD Ke-100 kurun waktu selama 30.

Kunjungan yang dilakukan oleh orang nomor dua di jajaran Kodim 0805 Ngawi itu untuk melihat langsung sejauh mana kesiapan yang dilaksanakan.


Kegiatan tersebut akan melibatkan Masyarakat Ds/Kec. Karanganyar. Untuk kegiatan fisik yang akan dilaksanakan diperlukan survei terlebih dahulu.

Dalam kegiatan tersebut Kasdim Mayor Inf Eko Wardoyo didampingi Pasiter Kapten Inf Suryo Margono Dinas PU Binamarga Bintang Pamungkas, Bappelidbang Yoga, Babinsa Serma Sutari, Kades Karanganyar, Setia Budi, beserta perangkat Ds/Kec Karanganyar Kab. Ngawi.

Rencana bedah Rumah dan perbaikan poskampling

Pada kesempatan tersebut Kasdim menjelaskan,” untuk sasaran Fisik TMMD yang akan dikerjakan diantaranya adalah pengerjaan RTLH, masjid dan pos kamling serta pembangunan jalan alternatif sepanjang 3.500 meter dengan lebar 6 meter yang menghubungkan jalan antara Ds/Kec.Karanganyar Kab. Ngawi Jatim dengan Dsn. Kaliaren Ds. Gempol Kec. Jatidoplang Kab. Blora Jateng.

“Kegiatan ini harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat membuka akses guna percepatan pemerataan pembangunan daerah serta untuk mendorong pertumbuhan perekonomian,” ungkap Kasdim.

Kasdim berharap,” dalam kegiatan nanti semua anggota dan komponen masyarakat yang terlibat memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan. Ini dimaksud agar semua sasaran kegiatan fisik betul-betul tercapai sesuai dengan rencana.

“Dia juga menekankan, agar para personel bersama-sama membangkitkan semangat masyarakat, karena pada hakekatnya pembangunan ini adalah untuk kepentingan masyarakat Desa Karanganyar dan Desa Gempol,” tegas Mayor Inf Eko Wardoyo.

 

Ditambahkan,” TMMD merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam rangka membangun Desa. Dimana TNI bersama-sama rakyat bekerja sama dalam pengerjaan sasaran pembangunan fisik yang dikerjakan sehingga masyarakat dapat merasakan kebersamaan dengan TNI,”Pungkasnya. (D05/81/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply