TP-PKK Kab.Tanbu Berikan Gizi Tambahan Pada Murid SD/MI

Pemberian Makanan Tambahan Oleh TP PKK Tanbu

Obsesinews.com, Tanah bumbu-Dinas Ketahanan pangan Bekerja Sama Dengan TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu Laksanakan Percepatan Difersifikasi Pangan Pokok Melalui Sosialisasi Dan Pemberian Makan Tambahan Untuk Anak Sekolah Dasar (SD) Dan Madrasyah Ibtidaiyah (MI) di SDN.3.Batulicin, Jumat,(03/3).
Dalam kegiatan tersebut dihadiri,Wakil Ketua TP-PKK kab. Tanbu, Kadis Ketahan Pangan, Kepala UPK, Sekcam Batulicin, Dewan Guru SDN.3, Serta Ratusan Anak didik.

Disela- sela Kegiatan Mahriyadi Noor.S.Sos.MA.Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab.Tanbu ketika di konfirmasi mengatakan,” kegiatan pemberian makanan tambahan untuk anak anak SD/MI merupakan bagian dari kegiatan TP-PKK Kab.Tanbu, pihak Dinas serta Intansi lain sebagai pendukung terselengaranya kegiatan tersebut dan Kegiatan yang sama akan dilaksanakan secara rutin setiap minggu di tempat lainnya,”kata Kadis Ketahanan Pangan.

Dihimbau,” Agar para guru perlu pro aktif ikut mengawasi anak didiknya jangan sampai jajan sembarangan,”Pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Hj.Sadariyah Sudian Noor.Wakil Ketua TP-PKK Kab.Tanbu dalam kegiatan tersebut berpesan pada anak anak,” supaya tidak membeli jajan sembarangan, pihak sekolah perlu ada kantin sekolah yang secara tidak langsung sedikit membantu pengawasan pada anak,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut Hj. Sadariyah terus komunikasi dan bercanda dengan anak anak serta melontarkan berbagai pertanyaan salah satunya memberikan pertanyaan pada anak anak siapa nama Bupati Tanah Bumbu? dan memberikan hadiah pada anak yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Dia tidak ragu- ragu turut membagikan makanan tambahan pada anak anak, berupa bubur. Untuk lebih kedekatan pada anak anak Sadariyah juga tak segan segan menyuapi anak anak sambil sedikit berpesan “supaya giat dalam belajar,” ungkap Sadariyah. (Ag/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply