Musrenbang Kec Batulicin, Prioritaskan Bangun Kesehatan Masyarakat

Camat Batulicin Hj.Radja Atyafriyanti

Obsesinews.com,Tanah Bumbu-Musrenbang Kecamatan Batulicin 2017 Mengedepankan Priolitas Program Pembanguan Kesehatan Masyarakat.
Selama ini masyarakat pedesaan  masih sangat  meharapkan pelayanan kesehatan yang  maksimal, Namun karena keterbatasan sarena prasarana yang belum maksimal di desa Sering terjadinya nyawa warga pedesaan tidak tertolong.

Terkait hal tersebut Hj.Radja Atyafriyanti.SE.Camat Batulicin ketika dikonfirmasi diruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan,”Pembangunan kesehatan masyarakat pertama sangat membantu terhadap masyarakat yang memerlukanya disaat mereka membutuhkan mendadak atau kontrol atau  melakukan cek up Selama ini dirasakan oleh desa masih belum maksimal,”ungkapnya.

Camat Batulicin menjelaskan,” hal tersebut disebabkan, pertama tempat atau rumah petugas kesehatan atau bidan, kalau mereka ada perumahan di dekat sekitar puskesdes mereka setiap saat bisa memberikan pelayanan masyarakat setiap saat yang memerlukan.

“kedua alat kesehatan untuk kontrol penyakit atau cek up masih terbatas, Jadi di saat orang mau kontrol ingin tahu penyakitnya belum bisa mendiagnosa terkait penyakitnya, tahu tahu mereka sakitnya parah.

“karena mereka mulai dari awal tidak bisa antisipasi penyakitnya, akhirnya mereka menjadi korban, Maka dari itu musrenbang 2017 Kecamatan Batulicin priolitas penggunaan dana desa di arahkan ke pembangunan kesehatan masyarakat,”jelas Hj.Radja Atyafriyanti.

Terpisah kepala Dinas Kesehatan Tanbu Dr.H.M.Damrah,S.Sos,MSi. ketika dikonfirmasi disela- sela Kegiatan jalan sehat di Kec.Kuranji, minggu (05/3) mengatakan,” pihaknya sangat mendukung program pembangunan kesehatan masyarakat Kec.Batulicin melalui dana Desa.

Terkait belum maksimalnya Alat Kesehatan(Askes) Kadinkes menjelaskan,” akan segera mendatangkan alkes dari kementrian Kesehatan sebanyak 150 paket, saat ini Dinkes Tanbu tinggal menganggarkan biaya kirim Alkes tersebut, dan Alkes tersebut rencananya untuk wilayah desa yang jauh dari perkotaan,”ungkap H.Damra.

Disinggung Terkait tenaga kesehatan yang harus bisa melayani masyarakat dengan maksimal Kadis Kesehatan Tanbu mengatakan,” akan melengkapi sarana prasarana yang diperlukan bidan yang bertugas di wilayah pedesaan, dan Mereka akan menindak lanjuti secepatnya agar harapan masyarakat terkait pelayanan kesehatan bisa maksimal,”tandasnya.(Ag/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply