Pelajar Saka Bhayangkara Di Bawah Binaan Polsek Karang Bintang

Saka Bhayangkara Binaan Polsek Karang bintang

Obsesinews.com Tanah Bumbu-Tindak Lanjut Program Kapolri Terkait Pembinaan Dan Pembekalan Terhadap Siswa Siswi Pelajar Penegak Saka Bhayangkara Disetiap Daerah.

khususnya di Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (4/03) di Mapolsek Karang Bintang pihak Polsek memberikan pembinaan dan pembekalan dasar kepolisian kepada Siswa Siswi Pelajar Penegak, dikarenakan Mereka generasi muda yang harus ambil bagian ikut peran aktif dalam kegiatan program pemerintah bela negara menjaga keutuhan NKRI.
Kapolres Tanah Bumbu melalui,Iptu Mariyana Kapolsek Karang Bintang mengungkapkan,” Pembinaan dan pembekalan siswa siswi pelajar penegak, pertama mereka tau dulu dasar dasar di kepolisian, PBB, TPPKP, tindakan pertama di tempat kejadian pekara, mengenal sandi2 Orari, Lantas, Bencana Alam dan masih banyak lainnya,”ungkapnya.
Dijelaskan,” Saka Bhayangkara, adalah kegiatan kepramukaan di bawah naungan kepolisian, mereka jelas memberikan dasar ilmu yang mereka miliki, pembinaan dan pembekalan sesuai bidang masing masing secara bertahap, Supaya anggota Saka Bhayangkara memahami fungsi tugasnya nantinya.
“Ini juga keuntungan mereka lebih dulu memahami dasar dasar di kepolisian disaat mereka ingin masuk anggota kepolisian.

“Pembinaan dan pembekalan dilaksanakan setiap hari sabtu di Mapolsek Karang Bintang dan direncana bulan april akan ada Pertikarada, pertemuan Saka Bhayangkara Daerah dan untuk menghadapi pertemuan di bulan april maka Saka Bhayangkara Kec.Karang Bintang terus mempersiapkan diri,”jelas Iptu Maryana.

Ditambahkan,”Saka Bhayangkara dibawah binaannya akan mengedepankan mutu kwalitas sebagai mitra dan setiap intansi punya satuan karya Bhayangkara.

Kapolsek berharap,” pembinaan dan pembekalan ini bisa berguna untuk mereka,” tandasnya. (Ag/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply