SIM Sweet Seventeen Day Satlantas Polres Tanbu

Kegiatan SIM Sweet Seventeen Day Satlantas Polres Tanbu

Obsesinews.com,Tanah Bumbu-Satlantas Polres Tanah Bumbu Kembali Membuat Terobosan Baru yaitu “SIM Sweet Seventeen Day” Dan SIM tersebut sebagai kado khusus pelajar yang menginjak usia 17 Tahun.
Inovasi ini melibatkan Guru, Wali murid dan pelajar yang menginjak dewasa mereka diwajibkan memiliki SIM sebagai legalitas formal untuk kelengkapan pengendara.

Kasat Lantas Polres Tanbu AKP,Indra Agung Perdana,SIK. ketika dikonfirmasi Bertepatan kegiatan tersebut mengatakan,” SIM Sweet Seventeen Day merupakan kado buat para pelajar, mereka harus disiplin taat dengan hukum disaat berkendara di jalan raya.

Dijelaskan,”Inovasi ini dilaksanakan agar bisa merubah karakter mereka merasa punya tanggung jawab disaat berkendara di jalan raya.

“Serangkaian ujian teori dan praktek di laksanakan guna mencapai kelulusan dalam uji kopetensi penerbitan SIM,”jelas Kasat Lantas Polres Tanbu.

Terpisah Pihak sekolah mengucapkan,”terima kasih kepada Polres Tanah Bumbu yang sudah memberikan waktu khusus kepada sekolah untuk anak didiknya dalam proses permohonan bikin SIM.

“Tujuan SIM Sweet Seventeen Day adalah pelajar mendapat momen kedewasaan agar memahami arti patuh hukum dalam berkendara.

“Dengan adanya SIM yang sudah mereka kantongi bisa lebih mempunyai rasa tanggung jawab di saat berkendaraan,” ungkap Salah seorang Guru Pendamping siswa.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP. Kus Subiantoro,SIK. Juga menghimbau,”Tertib dan patuh berlalulintas adalah budaya masyarakat Tanah Bumbu, Mari cerdaskan siswa siswi pelajar agar mereka patuh berlalu lintas di jalan raya.

Ditambahkan,” kegiatan “SIM Sweet Sebenernya Day” merupakan ide kreatif Satuan Polisi Polres Tanah Bumbu dalam Memberikan pelayanan khusus kepada para pelajar,”tandasnya. (Ag/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply