WANTANAS Kaji Pengembangan Kawasan Industri Dan Infrastruktur Tanbu

Kunjungan Wantanas Ke Tanbu

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor  menerima kunjungan Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) diruang Rapat Setda  Kantor Bupati Rabu (15 /03).


Kunjungan dipimpin langsung ketua Tim  Wantanas Brig Jend. TNI Slamet Riyadi bersama rombongan yang terlibat  dalam Tim Wantanas tersebut.

Turut hadir Plt. Sekretaris Daerah Kab.Tanbu Ir. H. Erno Rudi Handoko beserta pejabat dilingkup Pemkab Tanbu.  Selain itu hadir pula unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat.

Dalam kunjungan itu tim Wantanas mengkaji masalah pengembangan  Infrastruktur Kabupaten Tanah Bumbu   kedepan.

Melalui kajian itu ditandai dengan pemaparan dan tanya jawab antara pihak Wantanas dan  Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait   yang turut terlibat  pengembangan infratruktur menuju peningkatan  ekonomi daerah. 

Tak kalah penting. Pembahasan lebih fokus pada pengembangan kawasan industri yang  sejatinya berdampak pada pengembangan kota pelabuhan  menuju berkembangnya sektor  Pariwisata daerah.

Brig Jend. TNI Slamet Riyadi mengatakan.  Pihaknya memiliki tugas untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia.

“Melalui tugas kajian  di daerah ini kami 
bisa mengetahui  segala yang ada di daerah  kemudian disampaikan dengan presiden untuk bahan  referensi kebijakan berikutnya,”jelas Brig Jend. TNI Slamet  Riyadi.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor turut mengapresiasi atas kunjungan Wantanas tersebut. Dalam rangka mengukur sejauhmana  pembangunan infrastruktur kedepan.

Menurutnya kajian terkait infrastruktur itu tentu akan memberi dampak pada sektor lainnya. Terutama sektor yang memberi dampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Kunjungan ini menjadi  keuntungan bagi Kabupaten Tanah Bumbu yang dapat memberikan pemaparan berkaitan dengan kemajuan dan hambatan dalam menjaga ketahanan nasional,”tutup Wabup saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Usai pertemuan diruang Rapat Setda.Rombongan  Tim Wantanas melakukan  peninjauan lokasi proyek  pembangunan jembatan penghubung pulau  Kalimantan dengan Pulau Laut di kawasan Batulicin. (Rel/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply