Tidak Ingin Rugi Petani Blitar Bersama TNI  Basmi Hama Wereng

Antisipasi hama wereng petani lakukan penyemprotan serentak

Obsesinews.com,Blitar- Warga Sekitar Desa Margomulyo tidak ingin merugi Karena Serangan Hama Wereng Yang Terus Mengancam Tanaman petani, sehingga Senin (20/03) Puluhan Warga Lakukan Penyemprotan Serentak Di Dampingi Babinsa Dan PPL setempat.
Kegiatan tersebut dimulai sekitar Pukul 07.30 di area Persawahan Dusun Rampalombo Rt.03 Rw.05 Ds. Margomulyo Kecamatan Panggungrejo kab. Blitar dengan penyemprotan wereng padi menggunakan Obat Experto dan Osada Bantuan partisipasi buatan PT. Bisi Indonesia Cabang Blitar serta luas lahan padi 3,5 Ha.


Nampak hadir di area persawahan Mantri Tani Kec. Panggungrejo, Penyuluh POPT, Babinsa Koramil 0808/18, PPL Ds. Margomulyo, Poktan Lohjinawi I, Lohjinawi II, Tani Mulyo, Sumberejeki dan Tani Maju.


“Berbeda dengan seperti biasanya, penyemprotan kali ini melibatkan tenaga orang banyak, karena memang target yang ditentukan hari ini, mencapai 3,5 Ha, sehingga memakan waktu agak lama, belum lagi nanti dilanjutkan hari rabu depan dengan target 7 ha, maka kegiatan saat ini harus dituntaskan, agar hama wereng tidak menyerang petani ds. margomulyo,” ungkap Kopka Purwandi babinsa ramil 0808/18 disela- sela Kegiatan.

Kopka Purwandi menambahkan,” tidak tanggung-tanggung sebanyak 30 paket obat experto diberikan pada petani tidak lain dengan tujuan khusus, siap tuntaskan hama wereng,” imbuhnya.

Senada Mantri tani Kec. Panggungrejo Taufik juga menambahkan,” bahwa sengaja pihaknya mendahulukan bantuan ini pada Ds. Margomulyo, karena dirasa untuk daerah ini belum tercemar hama wereng secara berlebihan, makanya tindakan preventif saya lakukan, agar hama disini tak sampai menyebar kemana mana,” ungkapnya.

“Setelah program ini nantinya berhasil, teamnya akan berpindah ke desa lain, yang membutuhkan penanganan khusus pembasmian hama wereng, kami tak ingin petani disini merugi, seperti petani daerah lain yang gagal panen hanya gara-gara wereng,”tandas Taufik. (her/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply