Dana Bantuan APBN Pusat Melalui Program PKH Tanbu Segera Di Salurkan

Apel pagi di lingkungan Dinas Sosial Tanbu

Obsesinews.com,Tanah Bumbu-Program PKH (Program Keluarga Harapan) Angaran APBN Tahun 2015 Dari Kementrian Pusat Akan Segera Di Salurkan.
Terkait penyaluran Dana Tersebut Basuni S.Pd,MM Kepala Dinas Sosial Kab.Tanah Bumbu ketika dikonfirmasi, Selasa (21/03) di ruang kerjanya mengatakan,” Sesuai jadwal dana bantuan  APBN dari Kementrian Pusat Triwulan pertama kira kira bulan maret akan di salurkan kepada PKH (Program Keluarga Harapan) berapa besar bantuan ada indikatornya, untuk SMA Rp1.200.000,- SMP Rp 1.000.000,- SD Rp 750.000,-Ibu hamil Rp,400.000,- kalau menyeluruh masuk dalam indikator Rp 3.400.000,-.

Dijelaskan,” Jumlah PKH di Tanah Bumbu  yang dapat bantuan ada 2380 Orang, sedang Th 2017 jumlah PKH di Tanah Bumbu  ada 3050 Orang.

“Data tersebut diperoleh dari petugas pendamping kecamatan yang di rekrut oleh pusat, bagaimana cara pelaporanya dana bantuanya tersebut pihak dinas melalui petugas pendamping, menyerahkan blangko laporan kepada pihak PKH agar mengisi blangko tersebut untuk laporan bantuan yang sudah di terima, lalu setelah di isi pihak PKH, di kembalikan pada petugas pendamping lakukan verifikasi laporan itu, setelah tak bermasalah baru laporan tersebut serahkan pada Dinas,”jelas Basuni. (Ag/ red)

Share this Post :

Trackbacks/Pingbacks

  1. Dana Bantuan APBN Pusat Melalui Program PKH Tanbu Segera Di Salurkan – Media Center Kalimantan Selatan - Maret 23, 2017

    […] sumber : Obsesinews.com […]

Leave a Reply