Perkenalkan Daerah Melalui Produk Koperasi

Kepala Dinas Nakertraskop Tanbu Bersama Ketua Koperasi Pertiwi Pagatan

Obsesinews.com,Tanah Bumbu- Melalui Koperasi Usaha Ekonomi Kerakyatan Masyarakat Pagatan Berjalan Lebih Lancar, Semua Juga Tidak Terlepas Pembinaan Dari Intansi Terkait, Serta Peran Anggota Koperasi Sebagai Pelaku Utama Penentu Maju Tidaknya Sebuah Koperasi.
Sebut saja Mariyani Salah seorang Ketua Koperasi Pertiwi Pagatan ketika dikonfirmasi, Selasa (21/03) yang kebetulan berada di ruangan Kepala Dinas Nakertranskop Kab.Tanah Bumbu mengatakan,” Terkait kedatangannya bertemu dengan Kadis adalah mohon petunjuk yang berhubungan rencana menghadapi pameran Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu dan Pesta Pantai.

Dijelaskan,” Anggota Koperasinya akan mengelar pameran berbagai macam hasil kerajinan tenunnya hasil karya para anggota koperasi Pertiwi Pagatan.

“Dia berharap dengan adanya pameran ini bisa membuka peluang koperasi lebih baik dan hasil karyanya bisa lebih di kenal semua orang,” jelas Ketua Koperasi Pertiwi.

Ditambahkan,” Syukur syukur ada pengunjung dari luar yang tertarik dengan tenun karya anggotanya tentunya menambah terkenal serta membawa nama daerah.

“Koperasinya siap menerima orderan dari luar daerah dengan harga bersaing,”pungkas Mariyani.

Senada Kepala Dinas Nakertranskop Kab.Tanbu Suhartoyo juga Menjelaskan,” melalui pembinaan pelatihan secara rutin serta memotifasi, agar mereka lebih semangat.

“Pihaknya selalu Memberikan bantuan keperluan kegiatan koperasi, berupa sarana dan prasarana untuk menunjang pelaksanaan kegiatan,” jelas Suhartoyo.

Ditambahkan,”Dinas Nakertranskop Tanbu juga memfasilitasi anggota koperasi untuk ikut pameran keluar daerah supaya wawasannya lebih terbuka.

“Berbagai upaya serta terobosan selalu dilakukan untuk meningkatkan perekonomian para anggota koperasi.

 Suhartoyo berharap,” kedepan koperasi mampu bersaing dengan produk luar daerah,”tandasnya. (Ag/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply