Koramil 1022/04 Satui Terpilih Jadi Koramil Model

Pengarahan kepada para Babinsa Koramil 1022-04/Satui

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna Menyongsong Terpilihnya Koramil 1022-04/ Satui Sebagai Koramil Model Maka Pada Hari, Jumat (24/3) digelar Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model TA.2017 di Aula Makoramil 1022-04/satui.

Kegiatan tersebut Dipimpin langsung Danramil 1022-04/ satui Kapten Inf Wahyono diikuti 35 personel koramil 1022-04 /Satui dan Anggota Kodim 1022/Tnb, tampak Hadir juga Pasi Ter Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Mujiono.

Acara tersebut ditujukan khusunya bagi personel baru yang ditugaskan masuk ke satuan teritorial (kewilayahan) dari satuan tempur dan personel yang sudah bertugas di wilayah namun belum mempunyai klasifikasi pendidikan maupun penataran teritorial.

Sehingga sehingga dengan kegiatan tersebut dapat membekali pengetahuan dalam pembinaan teritorial di wilayah dalam menciptakan ruang alat kendali juang yang tangguh serta Kemanunggalan TNI dan Rakyat. 

Pembekalan Anggota yang belum memiliki kemampuan teritorial

Selaku Danramil model 1022-04/satui Kapten Inf Wahyono menyampaikan,” penyelenggaraan kegiatan Pendayagunaan koramil model sudah sesuai jadwal berlangsung 6 hari dan puncaknya hari ini dengan aplikasi ke desa binaan yaitu desa satui dan makmur mulia dalam rangka pengumpulan data teritorial untuk bahan pembuatan rencana pembinaan teritorial di Koramil 1022-04/satui,”kata Danramil.
Dijelaskan,” Koramil model 1022-04/satui merupakan Koramil model di jajaran Korem 101/Antasari yang diharapkan dapat menjadi percontohan bagi koramil- koramil lain di jajaran Korem 101/Antasari baik itu dilihat dari kelengkapan pangkalan, administrasi, personel dan piranti lunaknya. 

“Untuk itu ke depan Danramil 1022-04/satui dalam upaya menyandang predikat Koramil model akan berusaha semaksimal mungkin melengkapi kekurangan yang belum ada seperti beberapa waktu lalu melaksanakan bimbingan tehnis dan OJT di Koramil Pasar Rebo Jakarta,” papar Kapten Inf Wahyono.

Terpisah Pasi Ter Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Mujiono juga Mengatakan,” merupakan sebuah kebanggaan bagi Kodim 1022/Tnb Koramil 1022-04/satui bisa terpilih menjadi salah satu dari dua koramil yang berada di Kodam VI Mulawarman sebagai Koramil Model yang nantinya sebagai percontohan jajaran Koramil Lainya.

Terkait Kegiatan Hari Ini PasiTer menambahkan,” kegiatan berjalan lancar dan sudah sesuai dengan jadwal kegiatan dan petunjuk pelaksanaan kegiatan,”Pungkasnya. (Tim/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply