Brigade Alsintan Ringankan Biaya Petani Tanbu

Kegiatan Dinas Pertanian Kab. Tanbu

Obsesinews.com,Tanah Bumbu-Petani di Kabupaten Tanah Bumbu Merasa Lega Dengan Adanya Brigade Alsintan, Pasalnya Petani Tidak Perlu Repot dan Mengeluarkan Biaya Besar Lagi Disaat Panen Padi.
Terkait hal tersebut H.S.Budi.Kepala Distan Kab.Tanah Bumbu, jumat (24/03) diruang kerjanya menerangkan,” Program Distan mendorong semangat petani lebih giat  bertani untuk meningkatkan produksi capai target ketahanan pangan di 2017.

“Termasuk sarana dan prasarana yang dimiliki Brigade Alsintan juga sangat menunjang aktifitas petani, Brigade Alsintan Distan Kab.Tanbu memiliki 6 Unit termasuk Alsintan, dan sesuai petunjuk dari Bupati, Distan harus mempersiapkan gudang dan operator Alsintan.

“Sebelum Distan Kab.Tanah Bumbu memiliki Alsintan, petani Tanbu meminjam alat dari luar dengan sistem ongkos, per sak Rp12.000,- Dengan adanya Distan memiliki Alsintan, petani maupun Gapoktan bisa meminjam atau memakainya,” jelas H.S.Budi.

Ditambahkan,” pihaknya yang mengatur segalanya baik mulai dari mekanisme peminjaman, mengatur jadwal dan pemeliharaan Alsintan tersebut.   

Diharapkan,” dengan adanya Alsintan ini petani bisa terbantu dan tidak repot lagi disaat melakukan panen padi,”Pungkasnya.(Ag/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply