Dinkes Tanbu Gelar Sosialisasi PTM di Kec. Mantewe

Sosialisasi PTM kec. Mantewe

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Guna Menumbuhkan Kesadaran Serta Mendeteksi Penyakit Tidak Menular (PTM) Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu Melalui Puskesmas Mantewe Laksanakan Kegiatan Terpadu Sosialisasi Pmx IVA, Sadarnis, Serta Screening PTM di wilayah Kecamatan Mantewe. 
Dalam kegiatan tersebut Dinkes Tanbu melalui Puskesmas Kec.Mantewe bekerjasama dengan BPJS serta berkoordinasi lintas sektor Kecamatan Mantewe.

Acara tersebut dimulai dari desa Bulurejo dan akan berlanjut ke desa lainya sesuai yang telah dijadwalkan.

Terkait kegiatan tersebut Kepala Puskemas Mantewe dr.Ardistya Ari Wibowo sebagai Penanggung jawab kegiatan, Jumat (24/3) mengatakan,”tujuan kegiatan untuk deteksi dini Penyakit Tidak Menular spt Ca Cervix dan Ca Mammae serta Hipertensi.

“Dengan Kegiatan tersebut Masyarakat bisa mengerti ( setelah dilakukan sosialisasi) dan bisa berpartisipasi dalam pemeriksaan, sehingga penyakit- seperti diatas yang kejadiannya mulai meningkat bisa dideteksi dan tertangani lebih dini, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan harapan hidup masyarakat,” jelas Kepala Puskesmas Mantewe.

Ditambahkan,” untuk sasaran kegiatan adalah ibu- ibu umur 30-50 tahun di semua desa di wilayah kec.Mantewe serta kegiatan akan berlangsung hingga Desember 2017,”pungkas dr.Ardistya Ari Wibowo.

Terpisah Kepala Dinas kesehatan Kab.Tanbu dr.H.M. Damrah, S.sos, Msi. Ketika di hubungi Obsesinews.com melalui telepon, Minggu (26/3) mengatakan,” program tersebut seiring dengan program Propinsi serta Intruksi Ibu Presiden yang bertujuan meningkatkan Kwalitas Hidup masyarakat dan akan dilaksanakan diseluruh wilayah kabupaten Tanah Bumbu,” Tandas Kadiskes Tanbu.(red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply