Taman Lantas Polres Tanbu, Sebagai Sarana Edukasi Anak Usia Dini

Kunjungan TK Bhayangkara Kusan Hilir

Obsesinews.com,Tanah Bumbu- Sebagai Wahana Belajar Dan Bermain Yang Edukasi Taman Lalu Lintas Polres Tanah Bumbu, Dikunjungi Anak- Anak Dari TK Bhayangkari Polsek Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (29/3).

Dalam Kunjungan yang Dilaksanakan Pukul 09.00 sampai 10.00 Wita Sekitar 60 Siswa Siswi TK Bhayangkari Kusan Hilir didampingi Guru Pendamping disambut hangat oleh Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tanbu.

Kegiatan diisi dengan belajar dan bermain di Taman Lalulintas, mengenal rambu lalu lintas, serta diberikan pemahaman aturan berlalu lintas sejak usia dini, serta kegiatan dilaksanakan dengan bermain dan bernyanyi dengan suasana ceria dan gembira.

Kegiatan Tk Bhayangkara Kusan Hilir Di Taman Lantas Polres Tanbu

Terkait kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Tanbu AKP. Indra Agung.P.Sik. ketika dihubungi Media menjelaskan,”Taman Lalu Lintas Polres Tanbu merupakan Sarana Dikmas lantas, taman lalu lintas diharapkan mampu menjadi wahana tempat belajar dan bermain dalam edukasi ilmu lalu lintas guna mewujudkan keselamatan saat berkendara, kegiatan tersebut sangat di gemari para pelajar usia dini dan wali maupun guru karena para pelajar usia dini dapat bermain gembira sekaligus memperoleh metode pembelajaran yang simple dan mudah namun memiliki essensi yang sangat luar biasa untuk keselamatan di masa depan dalam berlalu lintas, selain itu mengajarkan disiplin, sosial, kompak dan saling menghargai pendapat sesamanya dalam belajar dan bermain di Taman Lalu Lintas Satlantas Polres Tanbu,”jelas AKP.Indra Agung.P,Sik.
Kasat Lantas juga Menghimbau,”Mari cerdaskan putra putri kita sejak usia dini dalam belajar disiplin dalam berlalu lintas guna mencapai keselamatan saat berkendara,”Tandasnya.

Terpisah Kapolres Tanah Bumbu AKBP. Kus Subiantoro,SIK. menambahkan,”kami memfasilitasi Taman Lalu Lintas Polres Tanbu untuk para pelajar usia dini agar Bisa belajar sambil bermain sesuai dengan masa phsikologis anak tersebut, sehingga ilmu yang disampaikan serta pesan moralnya mampu di serap maksimal oleh mereka,”tegas Kapolres Tanbu. (**/Red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply