Patroli Sambang Desa Bersama Kapolres Dan Dandim 0810/ Nganjuk

Kegiatan Sambang Desa Bersama 3 pilar kab. Nganjuk

Obsesinews.com, Nganjuk- Guna Menciptakan Kebersamaan, Kekompakan, Sekaligus Kedekatan Aparat TNI-POLRI Dengan Masyarakat serta Menciptakan Rasa Aman Di masyarakat Jajaran TNI- POLRI gelar Patroli bersama Di Wilayah Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk, Rabu (29/3).
Dalam kegiatan yang tepatnya dilaksanakan di Balai Desa Mabung kecamatan Baron dihadiri Kapolres Nganjuk AKBP.Joko Sadono, SH, S.I.K, MH, Dandim 0810 LETKOL ARH SRI RUSYONO S,SE, Suwarsi Anggota DPRD Nganjuk, AKP Jumari (Kapolsek Baron),Kapten Kav Rusmanto (Danramil 08 Baron), Camat Baron,Kades Se-Kec Baron.Kepala UPTD Se-Kec. Baron, Serta para Tokoh dan pemuka masyarakat desa Mabung dan sekitarnya.

Sebagai Tuan rumah Satiran Kepala Desa Mabung dalam sambutannya mengatakan,” Ucapan puji syukur kepada Allah SWT, yang mana siang ini kita dapat hadir di dalam giat Patroli Sambang Desa dalam keadaan sehat wal’afiat.

Diucapkan,”Selamat datang kepada AKBP Joko Sadono, SH, S.I.K, MH (Kapolres Nganjuk), Letkol Arh Sri Rusyono S, SE (Dandim 0810/Nganjuk) beserta jajaran yang telah mengadakan kegiatan Patroli Sambang Desa bersama Tiga pilar Kec.Baron yang mana kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi dan memperkuat hubungan tiga pilar,”ungkap Kades Mabung.

Ditambahkan,” Pentingnya kegiatan ini untuk memperkuat dan mempererat hubungan kerjasama tiga pilar dalam rangka untuk membangun dan menjaga keutuhan NKRI,”Pungkasnya.
Kapolres Nganjuk AKBP. Joko Sadono dalam Sambutannya mengatakan,” Bahwa giat sambang desa merupakan giat rutin yang sering dilakukan oleh Dandim dan Polres Nganjuk dan juga sebagai Aparat penegak hukum kita harus berani mengambil langkah yang tepat dan cepat.

” Bahwa yg menjaga Kamtibmas bukan hanya aparat Polres dan Kodim tetapi seluruh lapisan masyarakat, yang wajib dan berpengaruh dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif jika terjadi sesuatu bisa laporan ke Babinsa dan Babinkantibmas,”kata Kapolres Nganjuk.

Kapolres juga menekankan,”kepada seluruh Kepala Desa khususnya  Kades wil Baron jangan terpancing adanya isu yang sudah marak di media umum yang kaitanya dengan penculikan anak yang di ambil organ tubuhnya itu semua hanya sekedar isu,”ungkap AKBP Joko sadono.
Ditambahkan,” Terkait SIM silahkan masyarakat mengurus sesuai aturan yang berlaku,”Pungkasnya.
Dalam kesempatan terpisah Dandim 0810/ Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono S, SE mengucapkan terima kasih kepada Camat Baron atau yang mewakili, Kepala Desa. Mabung dan Masyaraka serta para Tokoh Desa yang  telah menerima dan menyambut kami dengan baik serta acara ini sebagai acara Silaturahmi dan nantinya yang menjaga NKRI ini adalah generasi muda yang akan datang,”ungkap Dandim 0810.

Dijelaskan,” Terkait Masalah Serapan beras dan gabah sudah menjadi tugas dan Perintah Presiden menginstruksikan supaya beras dan gabah dijual ke Bulog, yang konsekwensi nya ada standar kadar air tertentu,” pungkas Letkol Arh Sri Rusyono.
Dalam pertemuan di balai Desa Mabung tersebut dibahas berbagai keluhan Masyarakat diantaranya perbaikan saluran air, subsidi pupuk, keluhan harga gabah, serta berbagai masalah yang terkait dengan Lalu Lintas. (ed’s810/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply