Juara Umum Ketiga POPDA Kalsel Atlit Tanbu

Pemberian Mendali juara III Umum Polda Kalsel

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Kontingen atlet Kabupaten Tanah Bumbu (Kab.Tanbu) berhasil meraih juara umum peringkat ketiga dalam ajang  Pekan Olahraga Daerah (POPDA) tingkat Propinsi  Kalimantan Selatan. 

45 Atlet Kab. Tanbu pada ajang  POPDA yang digelar  di Banjarmasin pada 28 hingga 31 Maret 2017 tersebut berhasil meraih 16 Medali Emas, 11 Medali Perak serta 18 Medali Perunggu.

Keberhasilan tersebut di sambut dengan suka cita oleh pihak jajaran dilingkup  Pemkab Tanbu. Ditandai dengan pengalungan mendali dari Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor kepada para Atlet seusai apel gabungan Senin (03/04) dihalaman Kantor Bupati.

“Kita perlu mensyukuri atas keberhasilan ini meskipun Atlet Tanbu hanya meraih 16 Emas  dari beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan sementara pada tahun kemarin, kita hanya meraih 4 Emas. Berarti ada peningkatan dari tahun sebelumnya,”kata Kabid Olahraga Nursanah di sela sela penyambutan kontingen Atlet tersebut.

Tercatat. Berapa cabor yang berhasil meraih mendali Emas terdiri dari Atletik,Gulat, Taekwondo, Panahan, Judo, Bola Volly Pasir serta Karate.

Untuk  Cabor Panahan Beregu putra, Panahan Beregu putri, meraih 2 Perak. 
Taekwondo  meraih 3 Perak. Judo meraih 2 Perak. Atletik 1 Perak. Tinju 1 Perak. Dayung 1 Perak. Karate 1 Perak.

Sedangkan  perolehan Perunggu terdiri dari  Cabor Tinju dengan 4 Perunggu. Gulat 1 Perunggu. Judo 4 Perunggu. Taekwondo 1 Perunggu. Dayung 1 Perunggu. Gulat 1 Perunggu. Karate 4 Perunggu. (Rel/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply