Disdik Tanah Bumbu, SLTP Belum Siap UNBK

Kantor Dinas Pendidikan Tanbu Dan Kadisdik Ir.Sartono,M.Si.

Obsesinews.com,Tanah Bumbu-Tuntutan Perkembangan Technologi Sekarang Secara Otomatis Sarana Prasarana Pendidikan, Juga harus disesuaikan karena perkembangan umum di masyarakat, Saat ini SLTP yang Berada Wilayah Disdik Kabupaten Tanah Bumbu, Belum Siap Melaksanakan Sistem UNBK.
Terkait ketidak siapan SLTP Tanbu menggelar UNBK Ir.Sartono Kepala Dinas Pendidikan. Kab.Tanbu, Selasa, (04/4) ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan,” Hasil verifikasi di sekolah sekolah, sarana prasara yang dimiliki sekolah masih minim, jadi belum siap melaksanakan UNBK. 

Dijelaskan,”Untuk melaksanakan UNBK yang perlu kita perhatikan kemampuan listrik di setiap sekolah, sarana dan prasaranabya, server, kliennya atau penumpangnya komputer alat penunjangnya, semua ini memerlukan angaran yang cukup besar.

Disebabkan sarana prasarana harus satu paket dan saling berhubungan serta tidak bisa jalan sendiri sendiri, diperlukan perhitungan yang matang terkait pengadaannya, tidak sepenggal-penggal.

Hal ini bisa terlaksana tergantung dari anggaran pemerintah APBD dan Mulai sekarang sekolahan harus mempersiapkan perencanaannya, program secara bertahab terkait sarana prasarana UNBK, Karena UNBK mempunyai nilai lebih  positip dan tidak bisa dibendung harus di ikuti dan di laksanakan melihat perkembangan tehnologi jaman sekarang  yang semakin pesat,” papar Sartono.

Kadisdik Tanbu menambahkan,” melihat Faktanya sistem UNKB lebih baik dan efektif dibandingkan dengan UNKP, Sampai sampai Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dituntut ikuti sistem UNBK, karena tuntutan sistem perkembangan tehnologi sekarang,”Pungkasnya.(Ag/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply