Antisipasi Penyimpangan Kajati Kalsel Beri pencerahan Pada Jajaran Pemkab Tanbu

Kajati Kalsel berikan pencerahan pada Jajaran Pemkab Tanbu

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan DR. H.Abdul Muni, SH MH melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Bumbu. 

Dalam kunjungannya bertujuan  memberikan pencerahan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terutama Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.

di ruang rapat Setda Senin (10/04). 

Adapun  pencerahan itu berupa bentuk  antisipasi penyimpangan dalam berbagai  program kegiatan yang dijalankan  Pemerintah Daerah. 


Abdul Muni mengatakan . Salahsatu upaya untuk mengantisipasi tindakan  korupsi perlu adanya perencanaan yang baik, dengan mengedepankan pola manajemen kebutuhan bukan pada manajemen keinginan.


“Melalui pola Manajemen Kebutuhan maka  semua perencanaan menjadi terarah serta bersandar pada skala  prioritas bukan pada  keinginan. Sementara keinginan bisa saja  tidak terkontrol hingga  menjadi riskan dalam sebuah penyimpangan,”kata Kajati.


“Dia menguraikan, Solusi lainnya agar  tidak terjebak  pada sesuatu yang berpotensi terhadap  penyimpangan antara lain.  Taati aturan dan jauhi sifat diri   selalu merasa kurang.


Kemudian terlebih dahulu harus sepakat melakukan reformasi disegala lini kehidupan, termasuk diantaranya sepakat melakukan perubahan.


Keuangan daerah dikelola sesuai dengan standar Akuntansi keuangan menurut Standar BPK, dan sistem pengendaliannya dilakukan secara ketat serta pengawasannya dilakukan secara obyektif dan tegas.


Lakukan pengawasan secara ketat berkesinambungan guna persempit ruang gerak obyek yang diawasi sehingga penyimpangan pengelolaan keuangan daerah dapat di cegah.


Sementara itu, Rombongan Kajati Kalsel disambut Bupati Tanah Bumbu  Mardani H Maming dan Wakil Bupati H. Sudian Noor  serta Sekretaris Daerah Tanbu Ir.H. Erno Rudi Handoko 


Kehadirannya turut  didampingi  Kepala Kejaksaan Negeri  (Kejari) Tanah Bumbu Eko Agus Purnomo SH. Serta jajaran Kajati dan Kejari  Tanbu.(rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply