Ruko Jalan Mastrip Kota Blitar Diresmikan

Walikota Blitar resmi kan Ruko Di Jalan Mastrip

Obsesinews.com,Blitar- Semenjak terjadi sengketa yang berkepanjangan, akhirnya Rumah Toko (Ruko) diresmikan oleh Walikota Blitar Samanhudi Anwar. Senin malam (10/04).

Berkaca pada kejadian sebelumnya dengan agenda tuntuntan para pemilik kios sepanjang Jl. Mastrip kota Blitar, yang menginginkan adanya kompensasi jika tempatnya digusur, mengingat ia berjualan disitu sudah puluhan tahun sehingga wajar jika mata pencahariaanya mati dan hancur, hanya gara-gara kemauan segelintir pejabat yang merombak segala aktivitasnya sehari-hari.


Namun pemerintah kota Blitar tak hanya tinggal diam dan ingin mencari solusi terbaiknya agar warganya tidak kehilangan pekerjaan.


Berkat pendekatan secara persuasif oleh Walikota bersama Dandim 0808 Letkol Arh. Suryadani, akhirnya masyarakat pemilik kios, iklas menerima keputusan pemerintah daerah, dan tetap diberikannya Ruko, dengan angsuran yang lunak, sehingga tidak membebani para pemilik ruko yang dulunya hanya berupa kios kecil, kini mereka memiliki ruko yang lebih layak.


Samanhudi yang didampingi Dandim Blitar, menyampaikan,” dengan diresmikannya Ruko ini, merupakan suatu wujud tanda syukur pada yang maha kuasa, karena selama ini kerja keras pemkot Blitar membawa hasil maksimal, sehingga tata ruang kotanya semakin indah, cantik dipandang dan terkesan bersih jika ada tamu yang berkunjung ke Blitar,”kata Walikota.

“Menurutnya pemerintah tak ada niat sedikitpun untuk mensengsarakan warganya, hanya saja mungkin saat itu warga kurang mengerti dengan keadaan sesungguhnya, sehingga timbul adanya provokator yang memperkeruh suasana,”ungkapnya.

Tak lupa Samanhudi juga mengucapkan,” rasa terima kasih kepada Direktur CV. Maju Mapan yang telah menggarap Ruko ini, dengan sebaik mungkin, dan agar dibangun sarana penghijauan sekitar ruko, sehingga terasa sejuk, nyaman dan tidak panas,” imbuhnya.

 

Semoga dengan adanya ruko baru ini dapat membawa rejeki dan berkah bagi para pedagang. Acara dilanjutkan dengan potong tumpeng dan pita, tak lupa orkes dangdut mengiringi kebahagiaan malam ini di jalan Mastrip.(her/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply