Masyarakat Baroqah Pertanyakan Ketidakjelasan Penyelesaian Sertipikat Prona

Ketua Tim perlihatkan Berkas sertifikat Yang Jadi Masalah

Obsesinews.com,Tanah Bumbu-Gonjang Ganjing Program Sertipikat Prona dari Pusat Untuk masyarakat Desa Baroqah Tahun 2016, Sebanyak 250 Persil Hingga Saat Ini Sebagian Belum Kunjung Selesai, Masyarakat Desa Baroqah pertanyakan kepada Ketua Tim sertipikat prona Desa Baroqah Kapan Selesainya?.
Terkait hal tersebut Nanang Haryadi Ketua Tim program sertipikat prona Desa Baroqah juga sebagai sekretaris LBH HAPI Tanah Bumbu, Kamis (13/04) ketika dikonfermasi di Kantornya menjelaskan,” memang  ada program pusat melalui BPN Tanah Bumu pembuatan sertipikat prorna khususnya Desa Baroqah mendapat jatah sejumlah 250 persil sertipikat melalui BPN Tanah Bumbu.

“Lalu pihak Desa Baroqah menindak lanjuti  membuat Tim untuk melaksanakan program pembuatan sertipikat prona tersebut.

“Semua masyarakat yang ikut program pembuatan sertipikat prona didaftar dan menyerahkan kepada ketua tim Desa Baroqah semua berkas  persyaratan untuk pembuatan  sertipikat prona tersebut.

“Setelah selesai  diteliti oleh tim Desa Baroqah, diserahkan kepada BPN Tanah Bumbu.Kalau ada kesalahan berkas Tim Desa Baroqah harus memperbaiki.

“Disinilah awal permasalahan timbul setelah ada kesalahan berkas persyaratan pembuatan sertipikat prona dari masyarakat Desa Baroqah pihak tim harus memperbaiki setelah diperbaiki berkas diserahan lagi pada pihak BPN Tanah Bumbu.

“Selang beberapa waktu berkas yang sudah diperbaiki datanya malah tidak terdaftar lagi dan muncul daftar orang lain,”jelas Nanang Hariyadi.

Nanang mengatakan,”Hal ini diduga ada Oknum BPN Tanah Bumbu yang bermain, Sedangkan, permasalahan ini sudah pernah di bawa ke DPRD Tanah Bumbu beberapa bulan yang lalu dan sudah ada keputusan bawa pihak Oknom BPN Tanah Bumbu tersebut sangup menyelesaikan permasalahan tersebut diatas, pernyataan ini di sampaikan oleh Oknum BPN Tanah Bumbu dalam forum rapat di Kantor DPRD Tanah Bumbu beberapa bulan yang lalu, dihadapan peserta rapat yang hadir saat itu.

“Namun sampai saat ini detik ini belum ada penyelesaian Menurut informasi Oknum BPN tersebut sudah habis masa tugasnya atau pensiun,”kata Ketua TIM.

Pihak Ketua Tim Desa Baroqah, Nanang Haryadi sudah berusaha menghubungi oknum pensiunan BPN Tanah Bumbu tersebut melalui no telponnya tidak pernah bersedia mengangkat telponnya, sebenarnya untuk dimintai keteranagn dan pertanggung jawabanya atas penyelesaian hal di atas.

Karena pihak Tim selalu di Desak terus oleh pihak masyarakat, terkait kapan penyelesaian sertipikat miliknya.

TlM berharap,” yang bersangkutan, sekali lagi segera menyelesaikan, syukur datang menemui masyarakat Desa Baroqah bisa memberikan keterangan dan penjelasan secara langsung pada mereka, Agar permasalahan ini ada kejelasan, Apabila mereka sampai Akhir bulan april ini tidak ada keterangan, penjelasan dan kepastian.Permasalahan di atas akan dibawa keranah hukum oleh pihak LBH HAPI Tanah Bumbu,” tandas Sekertaris LBH HAPI tersebut.

Terpisah salah seorang  yang disinyalir sebagai oknum pensiunan BPN Tanah Bumbu ketika dikonfirmasi melalui teleponya, kamis (13/04) mengatakan,” Mereka mohon dukungan dan kerja samanya. Terkait untuk menyelesaikan sertipikat prona  yang belum selesai. Mereka sudah lakukan kordinasi, dan akan menyelesaikan secara  bersama sama,”kata Oknum tersebut.(Ag/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply