Dongkrak Kwalitas SDM Tanbu Gulirkan Program 1000 Guru Berprestasi

Kantor Dinas Pendidikan Tanah Bumbu

Obsesinews.com, Tanah bumbu-Salah Satu Upaya Pemda Tambu meningkatkan kwalitas SDM Adalah Melalui Program Unggulan “Program 1000 Guru berprestasi Tanah Bumbu”.

Dengan Digulirkan Program Tersebut Pemerintah Daerah berharap kedepan dapat menciptakan lebih banyak siswa/siswi Tanbu menjadi juara olimpiade khususnya olimpiade Sains (OSN), baik di tingkat Propinsi  Tingkat Nasional, bahkan Internasional. 

Tujuan Lebih jauh dengan Program tersebut diharapkan nantinya anak-anak didik Tanbu bisa menembus Perguruan Tinggi Favorit melalui jalur tanpa test. Sehingga kedepan SDM Tambu semakin dapat bersaing dengan daerah lain.

Terkait program tersebut Kepala Dinas Pendidikan Ir.Sartono,Msi. Kepada Obsesinews.com, Senin (10/4) Menjelaskan,” Dalam rangka pelaksanaan program 1000 Guru berprestasi Tanah Bumbu ini, Tidak hanya mengandalkan dana APBD, namun Pemerintah Daerah juga menggandeng para pengusaha di daerah Tanah Bumbu, dan bertepatan pada HUT Rambu yang ke 41, pada hari sabtu  8 april 2017 yang lalu Bupati Tanbu Melepas pemberangkatan kloter pertama para guru berprestasi sebanyak 60 guru untuk mengikuti Diklat guru pendamping OSN jenjang SD dan SMP selama 1 bulan di Surya Institut di Tangerang dengan biaya dari APBD Tanah Bumbu.

“Pada kesempatan tersebut Juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan dana sebesar Rp, 1.250.000.000,- dari PT. SDJ, PT. BUMA dan PT. TBR untuk biaya diklat guru berprestasi kloter ke dua, yang insyaallah segera dilakukan seleksi dan akan diberangkatkan pada bulan juli mendatang,”jelas Kadis Pendidikan.

Sartono Menambahkan,”Program 1000 Guru berprestasi Tanah Bumbu ini adalah program unggulan, program investasi strategis jangka panjang dalam rangka meningkatkan kwalitas SDM Tanbu, menuju Tanbu Hebat,”Pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Trackbacks/Pingbacks

  1. Dongkrak Kwalitas SDM Tanbu Gulirkan Program 1000 Guru Berprestasi – Media Center Kalimantan Selatan - April 25, 2017

    […] sumber : Obsesinews.com […]

Leave a Reply