Musim Panen Tiba, Babinsa Serda Kamiran Sibuk Bantu Petani

Babinsa Sibuk Bantu Petani

Obsesinews.com,Blitar-Tak bosan-bosannya aparat teritorial khususnya yang ada diwilayah berbaur dengan petani sekitar untuk memetik hasil sawahnya yang sudah waktunya panen.
Seperti salah seorang Babinsa 0808/06 Desa Dermojayan Sersan Dua Kamiran, Sabtu (16/4) membantu memanen padi sawah milik Suroso RT.01 RW. 04 Dusun Dadapan Desa Dermojayan Kec. Srengat kab. Blitar. seluas : 0,3 Ha, yang tergabung dalam Kelompok tani Jaya Makmur  dengan hasil panen : 2, 8 ton.

” Lumayan ” kata Suroso, agar para petani lain tidak mudah putus asa dan menyerah begitu saja dengan keadaan, jatuh bangun bagi seorang petani itu biasa, yang terpenting tetap berusaha pasti ada jalan dan tak akan mungkin mengalami kerugian berlarut larut,” katanya.

“Banyak petani putus asa dengan hasil panennya yang tidak maksimal, karena terserang hama, seperti hama yang mewabah sekarang adalah WERENG, sehingga dia harus putar haluan dengan menanam tanaman lain, padahal belum tentu tanaman yang baru itu akan menghasilkan secara maksimal dikaitkan dengan musim sekarang yang cenderung pada musim hujan. Jadi untuk sementara ini menanam padi masih menjanjikan hasilnya yang terpenting, bagaimana kita merawatnya, dengan selalu mengontrol keadaan perkembangan tanaman setiap hari, jika ada sedikit hama cepat diatasi dengan mengadakan penyemprotan, dengan perawatan yang maksimal tentu menghasilkan panen yang maksimal juga, disamping itu menanam padi adalah membantu program pemerintah dalam hal ketahanan pangan,” tuturnya. 

Ditambahkan,” Gabah hasil panen hari ini sengaja saya bawa pulang untuk proses pengeringan dan penyelipan, sementara sebagai konsumsi sendiri,”pungkasnya.

 

Sementara itu Babinsa Serda Kamiran, menyampaikan,” bahwa pihaknya selalu siap membantu petani dalam hal segala keperluan yang dibutuhkan oleh petani, tak peduli hari ini hari libur, kami rela dan siap membantunya, yang penting baginya rasa kekeluargaan/ kebersamaan dapat terpelihara tanpa mengharapkan pamrih sedikitpun,” Tandasnya. (Her/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply