Keluarga Besar TNI Pendukung Tugas Pokok TNI AD

Kasrem 081/Dsj membuka Komsos

Obsesinews.com,Madiun-Kepala Staf Korem 081/DSJ Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos membuka kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI TA 2017 dengan tema “Melalui Pembinaan Keluarga Besar TNI Kita Tingkatkan Solidaritas dan Soliditas Oraganisasi PPM dan FKPPI Guan Mendukung Tugas Pokok TNI AD” di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No 50 Kota Madiun, Jumat(21/4).

Dalam Sambutannya Komandan Korem 081/DSJ yang dibacakan Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos menyampaikan,” kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI AD dengan Keluarga Besar TNI, sehingga hubungan yang harmonis dapat memberikan pemahaman dan menggugah serta mengajak Keluarga Besar TNI berpartisipasi dalam pertahanan Negara. Prajurit TNI AD juga berperan dalam mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI karena sistem pertahanan yang digunakan bertumpu pada kekuatan TNI sebagai komponen utama dan sumber daya nasional sebagai komponen pendukung.


Mencermati kondisi kehidupan masyarakat di wilayah Jajaran Korem 081/DSJ saat ini, tentunya akan memberikan gambaran kepada kita semua, bahwa TNI, Keluarga Besar TNI,Pemerintah Daerah dan masyarakat  perlu  memiliki  visi  dan  misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan  masyarakat yang aman, damai, rukun dan kondusif. Kerukunan mempunyai arti yang penting dalam kehidupan manusia, apalagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena kerukunan akan dapat  menjamin stabilitas keamanan di wilayah,” jelasnya.

Danrem juga menghimbau,” dalam menjalani hidup bermasyarakat sedapat mungkin bisa menjalin keakraban dan kekompakan serta saling memiliki jiwa tolong menolong dalam mengatasi permasalahan yang ada untuk kebaikan bersama. Dengan adanya sarana Komunikasi Sosial Keluarga Besar TNI ini diharapkan hubungan baik antara Korem 081/DSJ (TNI AD) dan KBT dapat terjalin dengan baik dan efektif sehingga mampu mewujudkan Komunikasi Sosial yang baik pula,” tegasnya.


“Kegiatan ini akan terus berjalan dan tidak terhenti sampai disini saja karena Komunikasi Sosial denga KBT tetap perlu dijaga dan terpelihara dalam menjaga keutuhan Keluarga Besar TNI dan KBT juga turut andil dalam mengawal dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sama-sama kita cintai,” tandasnya. (P81/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply