Kodim 0805 Ngawi Bekali Pramuka Saka Wira Kartika

Kodim 0805/Ngawi Bekali Saka Wira Kartika

Obsesinews.com,Ngawi, – Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf M. Triyandono S.I.P Secara Langsung Pimpin Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0805 Ngawi yang diikuti 150 orang serta personil Jajaran Kodim 0805 Ngawi di Aula Makodim 0805 Ngawi Jl. J.A Suprapto no 01 Ngawi, Kamis (20/04).
Acara tetsebut di isi langsung oleh Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf M. Triyandono S.I.P, di hadiri Kasdim 0805 Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo, para Danramil Jajaran Kodim 0805 Ngawi beserta Anggota.


Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf M. Triyandono S.I.P mengatakan,”bahwa, Pramuka adalah organisasi yang tidak ada strata yang membedakan yang ada adalah tingkatan kakak dan adik, disitulah letak keunikannya, kita harus mengetahui struktur organisasi serta fungsional, dan untuk setiap anggota diharapkan menguasai materi Pengetahuan Krida dalam Kepramukaan Saka Wira Kartika.

Diantara Navrat, Mountainering, Pioneer, Survival dan Bencana alam, sehingga Organisasi Saka Wira Kartika dapat menjadi contoh bagi Saka Pramuka lainya,” ungkap Dandim.

Letkol Inf M. Triyandono S.I.P mengharapkan,” setiap anggota harus bisa memahami dan mengerti serta bisa untuk menjadi solusi didalam permasalahan yang ada dilingkungan kita, dan dari kepramukaan itu pencetus negara kita mengambil nilai-nilai yang terkandung dalam kepramukaan tersebut, dan semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi kita semua,” pungkas Dandim.

Dalam Kesempatan Terpisah Sekertaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Ngawi Istiyono S.Pd, M.Pd menambahkan,”kita berbahagia hari ini bisa berkumpul dalam penyelenggaraan pramuka, kita harus membekali generasi muda dengan pramuka dengan cara mendidik adik-adik kita dengan suka gembira tidak terlepas pengenalan wawasan Nusantara, gerakan pramuka adalah organisasi penyelenggara pendidikan cikal bakal kelangsungan hidup bernegara yang berfungsi sebagai pendidikan, pengabdian dan merupakan alat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat,”Pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut disampaikan lima materi Krida Saka Wira Kartika yaitu Materi Krida Navrat oleh Kapten Czi M. Nurvolasohi, Materi Krida Pioneer oleh Kapten Arh Sukantri, Materi Krida Mountainering oleh Kapten Inf Parkuat, Materi Krida Survival oleh Kapten Kav Sujarwo dan Materi Krida Penanggulangan Bencana oleh Kapten Inf Mairin. (D805/Red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply