Grand Final Pemilihan Duta Wisata Tanbu  2017

Pemilihan duta wisata Tanbu

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Setelah melewati serangkaian uji kompetensi dan  karantina peserta  Nanang dan Galuh, telah  berakhir pada saat di gelarnya malam  Grand Final Duta Wisata Kabupaten Tanah Bumbu  di Pentas kawasan Expo Pembangunan   Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Minggu malam (23/04).

Malam grand final  bagi pasangan Nanang dan Galuh sebagai calon Duta  Wisata itu menghadirkan beberapa Dewan Juri. Diantaranya  Runner Up putri Indonesia tahun 2002 Risa Soesmeg asal Aceh. Termasuk juga Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor.

Dari 20 finalis yang terdiri dari 10 Nanang  dan 10 Galuh telah dipilih 5 pasang untuk menempati juara I II dan III hingga Harapan II. Juara I Nanang dan Galuh. 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kab.Tanbu Nahrul Fazeri mengatakan. Peserta Duta Wisata merupakan putra dan putri asli warga Tanah Bumbu.

Dikesempatan itu dia mengungkapkan, dalam menunjang  program pengembangan obyek wisata  perlu adanya sentuhan yang lebih kreatif dan inovatif dalam mempromosikan sektor kepariwisataan agar bisa lebih di kenal pihak luar.

“Diharapkan  para peserta yang sudah di nobatkan sebagai Duta Wisata tahun  ini  dapat  lebih giat membantu Pemerintah Daerah dalam mempromosikan wisata yang tersebar di berbagai Kecamatan,”ucap Nahrul.

Adapun hasil penilaian dewan juri telah menobatkan pasangan Nanang dan Galuh sebagai juara I Duta Wisata Kabupaten Tanah Bumbu  yakni, Akbar fahreza dan agnes. 

Untuk Runer Up Maulida dan huda. Juara ke III pasangan helmi dan ajeng. Juara ke IV pasangan  Arif dan sunita. Serta juara ke V pasangan  Zulkarnain dan ika

Finalis yang masuk 5 besar  tandai dengan penyerahan hadiah serta pemasangan selendang  kepada pasangan Nanang Galuh Duta Wisata.

Untuk juara 1 selendang Duta Wisata  di sematkan oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu. Untuk juara II disematkan oleh 
Runner Up putri Indonesia tahun 2002 Risa Soesmeg. Untuk pasangan  juara III disematkan oleh pencetus kain tenun Pagatan Sri Mariki.(Rel/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply