Lomba Dragon Boat Race Se Kalimantan Di Gelar Di Pantai Pagatan Tanbu

Lomba Dayung Perahu Naga di pantai Pagatan

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Sebanyak 39 Tim mengikuti Lomba Dayung Perahu Naga  (Dragon Board)  Naga se-Kalimantan  dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) ke 14 dan Pesta Laut Mappanretasi tahun 2017 yang dilaksanakan di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir 25 April  hingga 26 April 2017.

‪Lomba Dayung dibuka Kepala Dinas Pemuda Olahraga  Budaya Dan Pariwisata (Disporbudpar) Kab.Tanbu.Nahrul Fazeri serta jajaran lainnya.

‪Sebelum dibuka Nahrul  mengatakan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin pada tiap tahun antara PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Tanbu dengan Pemerintah Daerah.

Hal ini menurutnya  sangat terkait dengan khasanah budaya dan kearifan lokal  masyarakat yang ada di Pagatan.‬

‪Selain itu, melalui ajang lomba seperti ini, menurut dia  hendaknya dapat menjalin tali silaturahmi antar daerah dan sesama atlet dayung.‬

‪Pihak Pemda sendiri, sebutnya  akan terus mendorong agar olahraga dayung dapat berkembang dan berprestasi kedepannya.“Saya berharap, kegiatan ini dilaksanakan secara lebih sportif dan penuh persahabatan sesama atlet.” katanya.‬

‪”Melalui kegiatan lomba Dayung  ini dapat kita jadikan sebagai sarana generasi muda dalam memaknai khasanah budaya lokal dalam kemaritiman indonesia yang sejak jaman dulu sudah dilakoni oleh nenek moyang kita,” ujarnya.

Tercatat, dari 39 peserta Dragon Race terdiri dari 19 Kategori umum. 14 kategori pelajar. Serta 6 peserta kategori campuran. (Rel/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply