Peringati Hari Kartini Persit KCK Cab.XLIX Dim 1022/Tnb Dektesi Dini Kanker Serviks Dan Payudara

Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara Persit KCK Cab.XLIX

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Guna Antisipasi Serta Deteksi Dini Kanker Serviks Dan Payudara Ibu- Ibu Isteri Anggota Kodim 1022/ Tanah Bumbu Yang Tergabung Dalam Organisasi Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Lakukan serangkaian Tes Di Puskesmas Simpang Empat Jalan Raya Plajau Simpang Empat Kab. Tanbu, Selasa (25/4).

Serangkain Kegiatan Tersebut Digelar Dalam Rangka Peringatan Hari Kartini Tahun 2017 diikuti Sekitar 30 orang Anggota Persit KCK Cab XLIX Dim 1022/Tnb Cabang 01 dan 02 dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Tanbu dan Puskemas Simpang Empat.

Dalam Acara Yang Mengambil Tema “Meningkatkan Kesadaraan Perempuan Indonesia Untuk Dekteksi Dini Kanker Serviks Dan Payudara Sebagai Rangkaian Kegiatan Hari Kartini Kab. Tanah Bumbu Tahun 2017” dihadiri Danramil 1022-01/SPE Kapten Inf Agus.S, Kepala Puskesmas Simpang Empat, Para Tenaga kesehatan serta Beberapa Pengurus Persit KCK Cab.XLIX Dim 1022/Tnb.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kab Tanbu Yang diwakili Kepala Puskesmas Simpang Empat dr.Irwan mengatakan,”Bahwa kegiatan ini sesuai rangkaian Peringatan Hari Kartini Tahun 2017 untuk Senerginitas Kaum Perempuan dekteksi dini Kanker Serviks dan Payudara.

“Akhir – akhir ini kita telah melihat dan mendengar untuk Kaum Perempuan salah satu penyakit yang mematikan adalah Kanker Serviks, Oleh sebab itu kegiatan ini dilaksanakan sedini mungkin kaum perempuan memeriksakan Kesehatannya jangan sampai terdapat atau terkena penyakit tersebut,”kata Irwan.

Dijelaskan,”Kegiatan tersebut bertujuan mendekteksi dini dan cegah dini dalam persoalaan penyakit Kanker Serviks yang sekarang ini jadi Viral di Medsos, media televisi dan media cetak dan juga pemeriksaan Payudara.

“Dalam kegiatan Pemeriksaan ini petugas – petugas Bidan  khusus telah mempunyai sertifikasi  ditugaskan yang para medis lain membantu untuk administrasinya,”ungkap Kepala Puskesmas Simpang Empat.

Senada Disampaikan Danramil 1022-01 Simpang Empat Kapten Inf Agus Suhardiyono,”dilaksanakannya kegiatan ini sangat baik sekali untuk Ibu – ibu Persit khususnya Persit KCK XLIX (49) Kodim 1022/Tnb. 

“Kegiatan ini adalah suatu pencegahan dan pendektesian agar ibu – ibu terhindar dari Penyakit Kanker Serviks dan pemeriksaan Payudara.

Diharapkan,” kegiatan ini dapat berlanjut dan berkala bagi kegiatan Ibu – ibu Persit KCK XLIX (49) Kodim 1022/Tnb. Sehingga Ibu – ibu dapat menjaga kesehatan sedini mungkin,”pungkas Kapten Inf Agus.S. (red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply