Semangat Gotong Royong Percepat Pekerjaan Fisik, TMMD ke-98 Trenggalek

TMMD Ke-98 Trenggalek

Obsesinews.com,Trenggalek- Kegiatan TMMD sudah menjadi program prioritas pemerintah yang melibatkan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya, mengingat kegiatan TMMD selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan membutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat. papar Lettu Inf Adchiyak selaku Dan SSK saat ditemui di lokasi. Sabtu, (29/4).

Dengan semangat gotong royong seperti yang terlihat antara masyarakat dan TNI dalam kegitan TMMD yang di laksanakan di Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, berdampak positif dan tentunya sangat bermafaat bagi jalannya program TMMD ke-98 ini.


Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0806/Trenggalek bersama warga Desa Jombok yang terlihat begitu antusias bersatu dan saling ber gotong royong menyelesaikan berbagai pembangunan sasaran fisik di desa mereka. Warga datang berduyun-duyun dengan berbekal alat-peralatan yang mereka bawa dari rumah ke lokasi Perabatan jalan, yang merupakan salah satu sasaran fisik di TMMD ke-98 ini. Tak hayal, sisa waktu yang tinggal beberapa hari lagi sebelum TMMD ke-98 di Kabupaten Trenggalek ini ditutup, seluruh pembangunan sasaran fisik sudah mencapai 98%.


Menurut Purwanto, Lurah Desa Jombok saat dutemui di balai warga mengatakan,” Semangat serta antusiasme warga, bergotong royong, bahu membahu bersama personil TNI menyelesaikan pengerjaan berbagai sasaran fisik timbul karena mereka sangat berbahagia dengan adanya program TMMD yang menyasar desa mereka, yang diharapkan dapat berdampak positif untuk perekonomian mereka ke depan.


” Sekarang jalan desa yang dulunya sulit dilewati, dan becek kini sudah bagus, sehingga warga masrakat sekitar dapat lewat jalat itu tanpa kawatir jatuh atapun kotor karena becek, Mushola juga makin bagus, dan beberapa rumah warga juga sudah layak untuk ditinggali tanpa kawatir bocor maupun roboh “, pungkas Purwanto.


Seperti diketahui, Dusun Ngading, Desa jombok, Kecamatan Pule, Trenggalek terpilih sebagai sasaran Program pembangunan TMMD ke-98 di wilayah Korem 081/Dsj, Kodim 0806 Trenggalek. Dalam TMMD kali ini dilaksanakan pembangunan Rabat jalan sepanjang Kurang lebih 1 Km, renovasi RTLH sebanyak 6 unit dan juga renovasi rumah ibadah (musholla) sebanyak 1 unit. Hingga saat ini, Sabtu, (29/4/17), pengerjaan keseluruhan sudah mencapai 98%.(P81/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply