Apresiasi Perubahan Cara Siswa Rayakan Kelulusan

Kegiatan Corat- coret siswa lulusan Di rubah Aksi Sosial

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Merayakan Kelulusan Sudah menjadi Tradisi Para pelajar Serta Dilakukan Setelah Menerima pengumuman Dari pihak sekolah Saat Pelajar Dinyatakan Lulus.
Tanpa terkecuali Siswa Siswi gabungan dari 3 Sekolahan Diantaranya SMA 1 Negeri Karangbintang, SMA Nusantara Karang Bintang Serta Beberapa Siswa Dari SMK 2 Simpang Empat.

Namun Para siswa- Siswi tersebut merayakan kelulusan berbeda dari tradisi sebelumnya yang sebelumnya mereka melakukan corat- coret serta berkonvoi dijalan, diganti dengan Kegiatan Sosial berbagi rejeki berupa Nasi bungkus kepada para tukang becak, tukang ojek, juga petugas kebersihan (pasukan Kuning) serta menyumbangkan seragam sekolah kepada Panti Asuhan.

Kegiatan Sosial dalam rangka merayakan kelulusan tersebut start dimulai Dari halaman Pos Satlantas Pasar Sabtu, sungai belanak, simpang empat Tepatnya Depan KFC dengan Melibatkan puluhan siswa- Siswi kegiatan mendapat dukungan dari  Satlantas Polres Tanbu, Kodim 1022/Tnb juga Dinas pendidikan, Kamis (04/5).

Sebagai inisiator kegiatan pimpinan Redaksi Obsesinews.com Eko sulaksono mengatakan,” maksud dan tujuan kegiatan sebagai motivasi serta contoh bagi siswa- Siswi yang lain agar nantinya merayakan kelulusan dengan hal- hal yang lebih positif dan pakaian mereka kan juga bisa di berikan kepada yang lebih membutuhkan dari pada di corat- coret kemudian terbuang percuma,” kata Eko.

Start Kegiatan Di halaman Pos Satlantas Dan Finish di Yayasan Anak Yatim Darul Azhar

Terkait kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Tanbu AKP.Indra Agung Perdana,Sik.mengatakan,” pihaknya memberikan Apresiasi serta menyambut menyambut baik perayaan kelulusan siswa- Siswi dengan kegiatan sosial tersebut sebab kegiatan tersebut akan lebih menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas dan sudah sepantasnya pihaknya akan mengawal serta mendampingi para pelajar melaksanakan aksi sosialnya,”ungkap Kasat Lantas Polres Tanbu.
dalam kesempatan terpisah PasiTer Kodim 1022/Tnb Kapten Inf. Mujiono Menambahkan,” semoga kegiatan tersebut menjadi teladan bagi siswa- Siswi sekolah lainya dan diwaktu yang akan datang,”ungkap Kapten Inf.Mujiono.

Senada Kepala Dinas Pendidikan Tanbu melalui Sekertaris Dinas Pendidikan Drs, Latif juga menambahkan,” kegiatan tersebut sangat baik serta menginspirasi bagaimana cara merayakan kelulusan dengan cara lebih bermanfaat bagi sesama,”Pungkasnya.

Puluhan nasi bungkus dibagikan kepada tukang becak, tukang ojek, serta petugas kebersihan jalan kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mengantarkan Pakaian seragam bekas ke yayasan Anak Yatim Darul Azhar Yang diterima secara simbolis oleh Pengurus yayasan Anak Yatim Darul Azhar.

Tampak antusias serta rasa bahagia yang berbeda pada wajah siswa- Siswi saat melaksanakan kegiatan sosial dengan dikawal Aipda Amin beserta Anggota Satlantas Polres Tanbu serta didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 karang bintang. (Tim/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply