​Koramil 0810/15 Rejoso Bina Serta Latih Calon Anggota PASKIBRAKA Tingkat Kabupaten

Koramil 0810/15 latih calon anggota Paskibraka Kab. Nganjuk

Obsesinews.com,Nganjuk – Peringatan HUT Kemerdekaan RI Memang Masih Lama, Namun Rangkaian Persiapan HUT Kemerdekaan Tersebut Sudah dimulai dipersiapkan. Diantaranya adalah seleksi anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten. Seluruh siswa tingkat SMA di wilayah kabupaten Nganjuk diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi tersebut. 
Tidak ketinggalan siswa SMA Negeri 1 Rejoso pun mengikuti seleksi, Tercatat ada 22 siswa SMA Negeri 1 Rejoso yang terdiri dari 18 laki-laki dan 4 perempuan mengikuti seleksi tersebut. 
Anggota Koramil 0810/15 Rejoso pun tidak tinggal diam. Dibawah pimpinan Bati TUUD Peltu Hardi mereka turut serta melatih para siswa yang tercatat mengikuti seleksi di SMAN 1 Rejoso, Kamis ( 04/05 ).
Hadir pula pada kegiatan tersebut Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Rejoso Drs. Catur Supranoto, MM.
“ Kami mendapat informasi kalau ada siswa SMA Negeri 1 Rejoso ini yang mengikuti seleksi Paskibraka. Maka dari itu kami membantu melatih mereka agar lolos seleksi sehingga bisa membawa nama baik SMA Negeri 1 Rejoso,” kata Peltu Hardi seusai melatih para siswa yang mengikuti seleksi Paskibraka.

Selain melatih para siswa yang mengikuti seleksi Paskibraka, pada kesempatan tersebut anggota Koramil 0810/15 Rejoso juga memberikan pembekalan kepada siswa kelas XI tentang pentingnya mentaati hukum dan peraturan. Dalam pembekalan tersebut disampaikan bahwa siswa kelas XI harus  bisa menghindari pelanggaran sekecil apapun apalagi sampai masuk catatan kepolisian, mampu mengendalikan diri dan menghindari perkelahian / tawuran, selalu jaga nama baik sekolah, rajin belajar dan perbanyak berdo’a. ( ed’s810/red )

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply