Bupati Madiun Serahkan 47 SK Pengankatan CPNS Bidan

Bupati Madiun Serahkan 47 SK CPNS bidan

Obsesinews.com, Madiun- Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos Menyerahkan Surat Keputusan Pengangakatan Calon Pegawai Negeri Sipil kepada 47 Bidan PTT dan Penyuluh Dalam apel pagi karyawan/ti Pemkab. Madiun di halaman Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem), Senin (08/5).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh anggota Forkopimda, Sekda, Staf Alhi, Asisten, Kepala OPD dan Karyawan/ti Pemkab. Madiun.


Terkait dengan penyerahan SK Pengakatan CPNS dimaksud Bupati Madiun menjelaskan,” bahwa pengangkatan 47 Bidan PTT dan Penyuluh menjadi CPNS ini merupakan hasil seleksi yang diselenggarakan secara khusus. Ini merupakan program pemerintah pusat artinya tidak secara umum. Ini penting dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dasar kesehatan masyarakat. Untuk itu Bupati Madiun berharap agar dengan diserahkannya SK Pengangkatan CPNS ini dapat menjadi motovasi bagi Bidan untuk dapat bekerja lebih giat lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Implementasikan kegembiraan dan syukur dengan hal-hal yang positif dan berguna bagi kemajuan Kab. Madiun,” kata Bupati.


Dikatakan pula,” bahwa dalam rangka mewujudkan Nawacita dan mendukung Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional, salah satunya sektor pelayanan dasar kesehatan diperlukan pegawai Aparatus Sipil Negara  (ASN) yang berkualitas dan jumlah yang tepat dilingkungan Pemerintah Daerah. Untuk itu perlu penambahan pegawai baru untuk menjaga stabiltas dan kualitas pelayanan publik sektor kesehatan masyarakat.


“Terkait dengan pengangkatan Bidan PTT kementrian Kesehatan menjadi CPNS  ini merupakan salah satu bentuk perhatian/kepedulian pemerintah. Sebagai konsekuensinya, maka tunjukkan komitmen dan tanggungjawab moral , tingkatkan prestasi kerja dan disiplin. Jadilah CPNS yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dan bersih dari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” Jelasnya.


Ditambahkan,” Peran Aparatur pemerintah semakin berat. Dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi yang menyeluruh, maka Aparatur yang profesional harus kompeten sesuai pendidikannya, inovatif dan kreatif sesuai aturan yang ada. 

Dengan pengangkatan menjadi CPNS ini Bupati Madiun berharap dapat menambah kedisiplinan dan tanggungjawab  sebagai abdi dan pelayan mayarakat dalam mewujudkan Aparatus Sipil Negara yang memiliki integritas, prifesional, netral, bersih serta mampu menyelengarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan,” Tandas H. Muhtarom. (**/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply