Warga Terbantu Program “SIM Women Day” Satlantas Polres Tanbu

Ujian Praktek penerbitan SIM di Program SIM Women Day

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Program Pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Yang di Jadwalkan Khususnya Bagi Ibu- ibu (SIM WOMEN DAY) Yang Digelar Setiap Hari Jumat Oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu, Mendapat Tanggapan Positip Dari Masyarakat.
Tampak dilapangan ketika beberapa peserta ujian SIM khususnya Ibu- Ibu dan wanita antusias mengikuti beberapa Tahapan dan ujian penerbitan SIM di Bagian Urusan SIM Satlantas Polres Tanbu, Jumat (12/5).

Sebut saja Sri (26) Warga Kecamatan Mantewe kab. Tanah Bumbu yang sehari- hari sebagai ibu rumah tangga disela- sela ujian Praktek SIM mengatakan,” Dia merasa sangat terbantu dengan adanya Waktu khusus bagi Wanita sebab seperti yang dialaminya dengan kesibukan yang padat mengurus keluarga jika harus antri mulai pagi pastinya urusan rumah tangga ada yang terbengkalai,” ungkapnya.

“Dengan adanya waktu khusus dan hari khusus tentunya lebih mudah dirinya meluangkan waktu untuk mengikuti serangkaian Ujian penerbitan SIM tanpa mengganggu kegiatan rumah tangga,” imbuhnya.

Disela- sela melakukan serangkaian Tes Penerbitan SIM, Baur SIM Satlantas Tanbu Aiptu Zuli Makruf ketika dikonfirmasi Media Mengatakan,” bahwa Program SIM Women Day Adalah Inisiatif Kasat Lantas Polres Tanbu AKP.Indra Agung.P dimana Dijadwalkan Hari Dan Waktu Khusus bagi Ibu- ibu dan wanita untuk mengikuti serangkaian Tes Dan Tahapan pembuatan SIM yang dirasa pada Hari tersebut kegiatan para ibu tidak terlalu padat,” kata Aiptu Zuli Makruf.

Terpisah Kasat Lantas Polres Tanbu AKP.Indra Agung.P, Sik. Menambahkan,” Sim Women Day merupakan solusi terbaik bagi para ibu dan wanita karier, karena dibuat Alokasi khusus dan special hari juga jam tertentu kepada masyarakat pemohon, khususnya para ibu,” Pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.