Keperdulian Satlantas Polres Tanbu Pada Korban Serta Keluarga Korban Laka Lantas

Jajaran Satlantas Polres Tanbu memberikan bantuan Kepada Korban Laka Lantas

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna Memberikan Dukungan Moral Serta Menciptakan Kesadaran Di Masyarakat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanbu Gelar Silahturahmi Bersama Korban Dan Keluarga Korban Kecelakaan Lalu Lintas Di Aula Mapolres Tanah Bumbu, Sabtu (13/5).
Kegiatan silahturahmi tersebut dihadiri Kasat Lantas Polres Tanbu AKP.Indra Agung.P,Sik. Yang diwakili Kanit Dikyasa Ipda M.Amin Dan Kanit Laka Lantas Ipda Sugiyo Bersama para Korban dan keluarga korban diantaranya, Rizaluddin warga Jalan Transmigrasi RT.05 Desa Sarigadung, Nurhikmah (istri Alm. M.Junaidi) warga Pasar Sabtu RT.01, Kel. Tungkaran Pangeran serta Wahyuningsih yang tinggal di jln. Senada Gg. Kacapiring RT.01 Ds. Gunung antasari serta masyarakat sekitar.

Event tersebut merupakan bentuk Kegiatan Pre-Emtif dan Rehabilitatif/ Kuratif Dalam Operasi Patuh Intan Polres Tanah Bumbu Tahun 2017 sebagai bentuk Empaty dan menjalin Komunitas Korban maupun Laka Lantas dengan memberikan support mental dan Komunikasi Aktif kepada para korban kecelakaan lalu lintas.

Jajaran Satlantas Polres Tanbu Bersama Keluarga Korban Laka Lantas

Terkait kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Tanbu AKP. Indra Agung.P,Sik. Ketika di hubungi Obsesinews.com mengatakan,” kegiatan tersebut dilaksanakan guna Terwujudnya Tali Silaturahmi antara korban laka lantas dengan Petugas Satlantas Polres Tanah Bumbu dalam Rangka Ops Patuh Intan 2017,” katanya.
AKP.Indra Agung.P. juga menjelaskan,” kegiatan juga bertujuan Terciptanya Semangat dan motivasi Korban maupun Keluarga Korban Laka Lantas.

“Masyarakat maupun Korban Laka Lantas mendapatkan Pengayoman dan dapat membagi pengalaman hidup yang pahit dan musibah kepada sesamanya supaya tidak terjadi kepada masyarakat yang lain,” Jelasnya.

Ditambahkan,”selain itu agar pengguna jalan menjadi sadar Hukum dalam berlalu lintas guna  tercapainya Kamseltibcar Lantas yang kondusif,” pungkas Kasat Lantas Polres Tanbu.

Terpisah Kapolres Tanah Bumbu AKBP. Kus Subiyantoro, Sik. Juga Menghimbau,” Mari wujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran berlalu lintas, Serta bersama kita Tekan Angka Fatalitas dan Korban Laka Lantas Di Tanah Bumbu,” Tandas Kapolres Tanbu. 

Dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk keperdulian dan Rasa Empati kepada Korban maupun keluarga Korban diberikan Bantuan Kursi Roda dan Tali Asih kepada korban Laka Lantas. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.