PMI Tanbu Harus Bekerja Keras Guna Penuhi Stok Bank Darah

Ketua PMI Tanbu, bersama Camat Mantewe, Kepala Puskesmas, Kades Bulurejo dan Anggota Polsek

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna Tercukupi Stok Darah yang Ada Di Bank Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tanah Bumbu Para pengurus Serta Relawan PMI Harus Ekstra bekerja Keras. Tidak Perduli Meskipun Di hari Libur.

Seperti Pada Kegiatan Bhakti Sosial Yang Di gelar Puskesmas Mantewe bersama PMI Tanbu yang menggandeng Perguruan Silat Setia Hati Tetate Ranting Mantewe dengan Melakukan Pembersihan Sarang Nyamuk (PSN) dan Donor darah di Lapangan Desa Bulurejo, Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (21/5).

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PMI Tanbu Drs. Gusty Hidayat, Camat Mantewe, M. Iqbal, S.Pd. Kepala Puskesmas Mantewe dr. Aditya Ariwibowo beserta jajarannya, Ketua Ranting PSHT Mantewe Suwarno, Ketua Ranting Karang bintang Sunaryo,S.Pd, Polmas Dan Babinsa Desa Setempat serta Ribuan peserta dari terdiri dari siswa dan Warga PSHT juga masyarakat Desa Bulurejo.

Kegiatan donor darah keluarga besar PSHT Ranting Mantewe

Disela- sela Kegiatan Ketua PMI Tanbu Drs. Gusti Hidayat ketika ditemui Obsesinews.com mengatakan,” pihaknya harus Ekstra kerja keras dalam memenuhi permintaan Stok Darah Dari beberapa Rumah sakit yang Ada di tanah bumbu,” kata Gt.Hidayat.

“Seperti kegiatan yang Dilakukan Puskesmas Mantewe yang menggandeng Perguruan Silat Setia Hati Terate Kali ini pihaknya sangat mendukung dan sangat membantu pemenuhan kebutuhan Stok Darah Meskipun belum sesuai target namun kegiatan tersebut merupakan bentuk serta keperdulian pada sesama sebab sesuai semboyan PMI Satu Tetes Darah Anda Adalah Nyawa bagi Sesama,”Tandanya.

Senada Kepala Desa Bulurejo Sriyono juga Mengatakan,” pihaknya Mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut, Desa bulurejo merasa sangat terbantu atas kegiatan Bhakti sosial dari PSHT Ranting Mantewe, yang mengadakan pembersihan lingkungan di desanya serta donor darah dalam rangka kenaikan Sabuk Hijau Perguruan Silat Setia Hati Terate,” ungkap Kades Bulurejo.  (Red)

Share this Post :

Comments are closed.