​Momentum kebangkitan Nasional jadikan Semangat Bangkit Dari Ketinggalan

Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Usai menggelar apel  peringatan  Hari Kebangkitan Nasional ke 109 yang digelar dihalaman Kantor Bupati( 22 /05) kemarin. Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Matone Kecamatan Kusan Hilir.

Upacara Tabur Bunga dihadiri pejabat dijajaran Pemkab Tanbu melibatkan jajaran Kodim 1022 Tanbu, Lanal Kotabaru Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu serta Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Tanbu.
Bertindak sebagai inspektur upacara Mayor Inf. Kamaruddin. Sekaligus melakukan peletakan karangan Bunga di tugu Pemakaman tersebut.

Kegiatan tabur bunga di makam pahlawan usai Apel Hakitnas

Acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke pusara makam pahlawan. Di mulai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.H. Ijra’i. Di lanjutkan dengan Wakapolres Tanbu Kompol Norhayat, S.IK serta perwira menengah di jajaran Kodim 1022/Tnb. 

Tak hanya jajaran pejabat dan perwira menengah tersebut. Tabur Bunga juga dilakukan Organisasi Persit Kartika Candera Kirana. Organisasi Bhayangkari serta Gatriwara DPRD Tanbu.
Kepala Kesatuan Bangsa Dan Politik Kab.Tanbu Darmiadi mengatakan. Acara tabur bunga ini merupakan momentum dalam memaknai hari  kebangkitan nasional.
Menurutnya, kebangkitan itu di awali dari semangat juang para pahlawan. “Semangat itu harus kita bangun kembali untuk bangkit dari segala ketertinggalan,  demi kemajuan daerah dan kemajuan negara yang harus di pelopori generasi berikutnya,”kata Darmiadi di sela sela acara tabur bunga tersebut. (Rel/ red)

Share this Post :

Comments are closed.