Maulid Akbar Dalam Rangka Haul Bung Karno Dimeriahkan Hadarah Hidayatul Fatah Yonif 511/DY

Penampilan Hadarah anggota Yonif 511/Dy

Obsesinews.com,Blitar- Prajurit Yonif 511/DY selain menjaga keamanan dan mempertahankan kedaulatan NKRI juga bisa ikut memeriahkan kegiatan Maulid Akbar Dalam Rangka Haul Bung Karno bertempat di Jl. Aryo Blitar Kelurahan Pakunden Kec. Sukorejo Kota Blitar dengan menampilkan Qosidah Hadarah, Minggu (21/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danyonif 511/DY Letkol Inf Dodik Novianto ,S.Sos, Habib Lutfi Bin Yahya dari Pekalongan-Jateng, seluruh perangkat kelurahan, Babinsa Kodim 0808 Blitar Kota dan Babinkamtibmas Polsek Sukorejo, Tokoh agama dan masyarakat setempat sekitar 1000 jamaah.


Danyonif 511/DY Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos menuturkan,” tim hadarah Yonif 511/DY harus sering tampil kalau ada kegiatan keagamaan karena dengan seringnya tampil dalam kegiatan keagamaan yang ada di Blitar Raya maka personel Yonif 511/DY bisa membaur dengan masyarakat sebab bersama Rakyat TNI Kuat itu perintah dari Komando Atas yang harus kita wujudkan dengan kegiatan bersama masyarakat,” ungkapnya.

Dalam Tausyiahnya Habib Lutfi Bin Yahya secara garis besar mengatakan,” terima kasih banyak atas kehadirannya bapak, ibu dan para santri. Habib mengajak kepada hadirin  dan para santri untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan tetap mempertahankan NKRI karena para Ulama dahulu ikut juga memperjuangkan demi kemerdekaan Indonesia. Kepada seluruh hadirin dan santri untuk senantiasa bersyukur kepada Alloh SWT atas segala nikmat dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan semua perintah Nya dan menjauhi larangan Nya dan para generasi penerus bangsa harus Bangga menjadi warga negara Indonesia karena bangsa Indonesia memiliki keberagaman suku, agama dan lain-lain tetapi tetap bisa guyub rukun,”papar Habib Lutfi. (Don/ red)

Share this Post :

Comments are closed.