Satlantas Polres Tanbu Prioritaskan Pelayanan, Siapkan Ruang Lactasi Dan Ruang Bermain Balita

Ruang laktasi dan bermain Balita Satlantas Polres Tanbu

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Guna Memberikan Kenyamanan Serta Meningkatkan Pelayanan Publik Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanbu Menyediakan Ruang Lactasi Atau Ibu Menyusui dan Ruang Bermain Balita Bagi Para Ibu Yang membawa Balita Saat Menunggu Proses Pembuatan SIM ( Surat Izin Mengemudi) Di Mapolres Tanbu.
ruangan tersebut Tergolong cukup Luar Dengan Ukuran 4 X 7 meter terbagi menjadi 2 dengan Sekat Tirai untuk para Ibu- ibu yang akan menyusui dan tampak banyak permainan bagi balita diantaranya permainan Mandi Bola, Sepeda roda tiga, boneka, mobil- mobilan dan masih banyak lainnya.

Dengan Adanya ruangan tersebut Para Ibu- ibu yang membawa Balita tidak perlu khawatir lagi serta anak- anaknya bisa bermain dan tidak jenuh saat menunggu Antrian pembuatan SIM.

Sebut saja Arman Salah seorang pengunjung yang kebetulan menggunakan menemani Istrinya membuat SIM Ketika mengajak anak balita bermain di ruangan tersebut mengatakan,” terimakasih kepada para petugas yang telah menyediakan ruangan tersebut, dengan adanya tempat bermain tersebut sangat membantu sekali mengatasi rasa bosan anak-anak,” ungkapnya.

Terkait ruang Laktasi dan Ruang Bermain Balita tersebut Kapolres Tanah Bumbu AKBP. Kus Subiyantoro,Sik. melalui Kasat Lantas AKP. Indra Agung.P,Sik. Ketika dihubungi Obsesinews.com, Selasa (30/5) Mengatakan,” tujuan dari ruangan tersebut adalah Tercapainya kualitas dan kuantitas Pelayanan Publik yang Prima pada SATPAS Polres Tanah Bumbu serta mewujudkan Sense of Responsibility ┬árasa melayani dengan tanggung jawab dan ikhlas,” Kata AKP. Indra.

Dijelaskan,” hal tersebut merupakam program innovasi Pelayanan di Bidang SIM guna memberikan nilai kepuasan masyarakat Pemohon SIM

“Fasilitas ruangan Khusus Satpas Polres Tanbu ini dilengkapi sarana dan prasarana khusus yang menjaga privasi ibu dalam memberikan ASI kepada bayinya, maupun para pemohon SIM namun tidak bisa meninggalkan balitanya dan terpaksa membawa balita pelayanan SIM memiliki ruangan khusus tempat bermain sehingga balita tidak bosan menunggu sehingga rewel menangis,” jelas Kasat Lantas Polres Tanbu.

AKP. Indra Agung.P, Sik. Menambahkan,” pihaknya menyediakan sarana dan prasaran khusus tersebut demi terselenggaranya pelayanan publik yang memuaskan,” Pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.