Selama Bulan Ramadhan Pelayanan Tetap Berjalan Normal

Bupati Tanbu Apel pagi di Bulan Ramadhan

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming  meminta kepada  pegawai dijajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk tetap melaksanakan pelayanan secara efektif kepada masyarakat selama berlangsungnya bulan Ramadhan.

Bupati mengharapkan, masyarakat yang membutuhkan pelayanan di saat bulan Ramadhan ini bisa teratasi, baik di tingkat Kantor Dinas, Kecamatan mauuun di Kantor Desa.

“Meskipun jam kerja berkurang  dari biasanya, saya menekankan,   pelayanan kepada masyarakat  harus normal seperti biasa tanpa alasan apapun,” kata Mardani saat di wawancara  usai melaksanakan Apel Gabungan di halaman Kantor Bupati Senin (29/05).


Terlihat, pelayanan   pada kantor  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)  setempat tampak seperti biasanya. Masyarakat yang membutuhkan pelayanan KTP, Akte Kelahiran dan sebagaimanya  tetap terlayani oleh petugas di Dinas tersebut.


Terpisah Kepala Disdukcapil Kab. Tanbu melalui  Sekretaris  Disdukcapil mengatakan,” Dalam hal pelayanan tetap menjalankan pada tindakan yang  profesional agar masyarakat  benar benar terlayani.


“Kami melayani masyarakat dengan membiasakan budaya antri melalui nomor antrian yang tersedia, sehingga pelayanan lebih teratur, sebab masyarakat di sini juga banyak dari Desa. Dengan nomor antrian itu mereka lebih mudah mengatur waktu pengambilan KTP,” jelas Murhan.


Tak hanya di kantor Disdukcapil, pelayanan juga tampak seperti biasa seperti  Kantor pelayanan Perijinan dan pelayanan Retribusi. Serupa juga dilakukan Kantor Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Batulicin. ( rel/ red )

Share this Post :

Comments are closed.