Lobang Di Badan Jalan Nasional KM.7 Sampai 10 Plajau Simpang Empat Berpotensi Timbulkan Kecelakaan

Beberapa Lobang Di Badan Jalan Propinsi Serta seorang pengendara yang terjatuh terperosok Lobang Jalan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Lobang Di sepanjang Badan Jalan Mulai Dari KM.07 hingga KM. 10 Jalan Transmigrasi Plajau Simpang Empat Berpotensi Sering Akibatkan Kecelakaan.
Pasalnya,” banyaknya Lobang yang berada di badan Jalan Serta Kedalaman Lobang mencapai 20 Centimeter memaksa Para pengguna jalan untuk menghindar sehingga harus mengambil ke kanan atau ke kiri posisi lobang jika secara bersamaan ada kendaraan dari Arah depan tentunya akan berakibat kecelakaan.

Serta sudah banyak para pengendara sepedah motor yang tidak hafal posisi Lobang Jalan terjatuh disebabkan terperosok Lobang yang berada Di badan Jalan Aspal tersebut.

Seperti dituturkan salah seorang pengendara sepedah motor yang saat itu melintas kebetulan dan terperosok di lobang jalan sehingga terjatuh.

Sebut saja Agus Warga kecamatan Mantewe mengatakan,” dia berkendara tidak begitu kencang Namun Karena Roda Depan terperosok kedalam lobang jalan dia Oleng sehingga terjatuh,” ungkapnya Pada Obsesinews.com, Rabu (31/5).

Atas Kondisi Jalan yang Tidak Layak Tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanah Bumbu Roy Rizaldi Anwar, ST.MT. ketika dikonfirmasi Media melalui Telepon mengatakan,” jalan tersebut statusnya sudah berubah dari Jalan Propinsi sekarang Menjadi Jalan Nasional, Atas rusaknya Jalan tersebut Pihaknya juga sudah melaporkan kepada Dirjen serta kepada Stiker dan data data juga sudah dikirimkan,”Kata Roy.

Terkait kapan akan di lakukan perbaikan, Kadis PU Kab. Tanbu mengatakan,” saat ini pengerjaan jalan tersebut sudah pada tahap lelang diperkirakan, minggu depan sudah ada pengumuman pemenang lelang, silakan cek di LPSE terkait Proses Lelang dan nilai lelang,” pungkas Roy R. Anwar,ST.MT.

Terpisah Terkait seringnya terjadi kecelakaan Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP. Indra Agung.P, Sik. Menghimbau,” para pengguna Jalan Yang melewati Lokasi tersebut Agar Berhati- hati sebab Faktor jalan memang ada relevansi dengan laka lantas, hal teserbut merupakan kerawanan bagi para pengguna jalan,” Kata AKP.Indra Agung.P,Sik.

Dia juga Mengajak Masyarakat,” Mari kita jaga dan rawat bersama infrastruktur Jalan untuk kepentingan umum,” Pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.