Kodim 1022/Tnb Laksanakan Sergap Dalam Kegiatan Panen Raya di Sepunggur, Tanah Bumbu

Tim Sergap Dalam Kegiatan Panen Bersama kodim 1022/Tnb

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Kegiatan Panen Raya Yang Digelar Kodim 1022/ Tanah Bumbu Bersama Petani  Dan Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu Di Area Persawahan Desa Sepungggur Kecamatan Kusan Hilir, Senin (12/6).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri TIM Serapan Gabah (Sergap) MabesAD Kolonel. Arm Saipul Rizal, Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Czi Andy Setyawan, S.Sos, Kapala Dinas Pertanian H.S.Budi, Camat Kusan hilir, Kades Sepunggur, Tokoh Masyarakat setempat Dan para petani.

Para petani serta Instansi terkait

Dalam Sambutanya ketua Tim Sergap Berharap kepada Masyarakat agar kiranya menjual hasil panennya kepada pemerintah melalui buloq sesuai harga yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.

Ditambahkan,”Perlu adanya kesinergian antara pemerintah dengan petani, serta informasi harus banyak diberikan kepada petani terkait masalah pertanian Dan Juga perlu di giatkan wawasan bela negara “kata Kolonel Arm Saiful Rizal.
Dalam Kesempatan terpisah H.S.Budi juga Mengatakan,” pemda Tanbu akan segera menindak lanjuti usulan para petani terkait segala keluhan Dan kendala yang dialami para pertain,” kata Kadistan.

Terkait usulan kelompok tani Kusan Hilir diantaranya masalah irigasi/ pengairan dan sarana pertanian, serta meminta kepada pemerintah melalui bulog harga gabah keong Rp,5.000 per kg sebab harga yang ditetapkan pemerintah Rp,3.700,- dinilai terlalu rendah. (Tim/Red).

Share this Post :

Comments are closed.