Tangkal Radikalisme Dan Terorisme Danramil 0810/09 Gandeng Muspika Gelar Sosialisasi

Suasana rapat penggunaan dana desa Dadapan Ngronggot

​Obsesinews.com, Nganjuk- Guna Antisipasi Serta Menangkal Faham Radikalisme Dan Terorisme Di Sela- Sela Kegiatan yang Dilaksanakan Porpimdes Danramil 0810/09 Bersama Unsur Muspika Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk Selalu Menggelar Sosialisasi.

Seperti dalam kegiatan yang dilaksanakan Porpimdes di Desa Dadapan Ngronggot, Kamis (15/6) Danramil 0810/09 Ngronggot Kapten Inf Syamsul dihadapan Puluhan Undangan yang hadir juga menyempatkan mengisi berbagai materi wawasan kebangsaan.

Dalam paparanya usai rapat penggunaan Dan sasaran dana Desa yang di sampaikan Kades Dadapan serta sekcam ngronggot Kapten Inf Syamsul mengisi materi wasbang diantaranya menjelaskan,” pengertian radikal adalah suatu paham yang dibuat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan maupun pembaharuan sosial dan politik secara drastis dengan menggunakan cara- cara kekerasan,” Kara Danramil.

Dijelaskan juga,” Ada tiga cara untuk melindungi generasi pemuda dari paham radikal diantaranya;
1.  Pendidikan melalui peran lembaga pendidikan guru dan kurikulum dalam memperkuat wawasan kebangsaan.

2.  Keluarga melalui peran Orang tua dalam menanamkan rasa cinta dan kasih sayang kepada putra putrinya untuk menjadikan keluarga yang harmonis.

3. Komunikasi melalui tokoh masyarakat, tokoh agama,” papar Kapten Inf Syamsul.

Disampaikan juga,” guna menangkal pengaruh paham dan ajaran radikal yang harus dilakukan antara lain; menanamkan jiwa nasionalisme dan kecintaan rehearsal NKRI, membentengi diri dengan selalu waspada terhadap provokasi dan hasutan, Membangun jaringan komunitas damai untuk menambah wawasan dan pengetahuan,” jelasnya.

Ditambahkan,” Koramil bersama empat pilar selalu mensosialisalikan konsensus dasar nilai kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, Serta Kebhinekaan,” pungkas Danramil 0810/09 Ngronggot. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.