Bupati Madiun Serahkan Bantuan Pada 1129 Kaum Dhuafa

Bupati Madiun Serahkan Bantuan pada Kaum Dhuafa

Obsesinews.com, Madiun-Sebagai bentuk kepedulian Pemkab. Madiun bersama BAZ Kab. Madiun terhadap kesejahteraan masyarakat maka pada Senin, 19 Juni 2017 Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos berkenan menyerahkan bantuan kepada 1129 Kaum Dhuafa Fakir Miskin (Tukang Ojek, Kusir dokar, Abang Becak dan Kuli Panggul) diwilayah Kabupaten Madiun. Bantuan dimaksud merupkan kerjasama pemkab. Madiun bersama Badan Amil Zakat (BAZ) Kab. Madiun. Bantuan diserahkan secara simbolis di Pendopo Kantor Camat Mejayan dengan disaksikan oleh Wakil Bupati Madiun dan kepala OPD, Camat se Kab. Madiun.


Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa bantuan yang diserahkan kepada 1129 kaum Dhuafa dan Fakir Miskin menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H ini memang tidak seberapa, hanya Rp.100.000,-/orang. Bupati berharap agar bantuan diterima dengan ikhlas sebagimana yang memberikan juga ikhlas. Jangan dilihat nilainya, ini sebagai wujud kepedulian dan rasa kebersamaan untuk meringankan beban kebutuhan mayarakat kurang beruntung saat menghadapi Hari Raya Idul Fitri.


Terkait dengan Idul Fitri Bupati Madiun menjelaskan, bahwa bagaimanapun juga Idul Fitri yang terpenting adalah silaturahmi dan rasa kebersamaan yang erat diantara kita guna mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat Kab. Madiun yang toto tentrem karto raharjo, gemah ripah loh jinawi menuju Kab. Madiun lebih sejahtera tahun 2018. Kedepankan rasa persatuan dan kesatuan sebagai modal dalam membangun kehidupan masyarakat Kab. Madiun.


Untuk mempercepat pengurangan kemiskinan di Kab. Madiun dipelukan perhatian serius dari semua pihak, tidak hanya pemerintah daerah saja tetapi semua komponen masyarakat termasuk juga masyarakat miskin agar mereka dapat segera terlepas dari kemiskinan. (**/red)

Share this Post :

Comments are closed.