Tanbu Kirim Perwakilan Pemilihan Puteri Otonomi 2017

Perwakilan putri otonomi dari Kab. Tanbu


Obsesinews.com, Jakarta – Pada pelaksanaan Apkasi Otonomi Expo 2017 juga digelar Pemilihan Puteri Daerah atau Puteri Otonomi Daerah untuk pertama kalinya. Acara  tersebut digelar di Mini Hall B,  Jakarta Convetion Center, Rabu  (19/7).
Sebanyak 27 Finalis perwakilan masing-masing Kabupaten ini diminta untuk memperkenalkan diri dan daerahnya serta pakaian adat yang mereka kenakan beserta filosopinya.
Adapun kriteria yang menjadi penilaian dalam pemilihan Puteri Otonomi tersebut adalah, dari kecantikan dan wawasannya terhadap otonomi daerah dan memperkenalkan ciri khas daerah masing-masing.
Adapun dewan juri yang menilai terdiri dari profesional dibidang fashion dan budayawan, khususnya tentang pakaian adat daerah.
Mutmainah (20), salah satu finalis yang mewakili Kabupaten Tanah Bumbu saat ditemui usai pelaksanaan mengaku bangga bisa mewakili Tanah Bumbu pada event bergengsi ini.
Wanita  berhijab ini sebelumnya sudah pernah menjadi pemenang pada pemilihan Puteri Duta Pariwisata Tahun 2015 dan Puteri Tenun Pagatan tahun 2017 di Kabupaten Tanah Bumbu.
Meskipun belum beruntung dalam event kali ini, ia mengaku bangga bisa mewakili Tanah Bumbu dalam event bergengsi ini. Pasalnya ia bisa turut serta memperkenalkan adat dan budaya Kabupaten Tanah Bumbu diajang nasional.
“Meskipun belum berhasil menjadi pemenang saya merasa bangga telah dipercaya untuk mewakili Tanah Bumbu mengikuti ajang ini,” ujarnya sambil tersenyum. (Rel/red)

Share this Post :

Comments are closed.