Antusias Warga Nganjuk Sambut Gerhana Bulan

Ilustrasi gerhana bulan Dan orang Sholat

Obsesinews.com, Nganjuk – antusias masyarakat menyambut peristiwa alam gerhana bulan dengan melaksanakan sholat Khusuful Qomar (Gerhana Bulan) banyak ditemui dibeberapa wilayah. Kendati demikian Indonesia salah satu wilayah yang beruntung dilewatinya fenomena alam langka tersebut. 

Termasuk antusias warga Kelurahan Mangundikaran Kabupaten Nganjuk yang juga turut serta melaksanakan sholat sunnah 2 (dua)  rakaat tersebut, Senin (7/8).

Gerhana Bulan total berlangsung pada Senin (7/8) pukul 22:30 WIB hingga Selasa(8/8) pukul 03:45 WIB yg dapat dilihat langsung dengan mata telanjang ini dapat disaksikan di hampir seluruh wilayah di Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Nganjuk. 

H.Ismadji, S.Pd.Ag. selaku imam masjid al-Iman di Jl. WR. Supratman RT 05/RW 03 Kelurahan Mangundikaran  mengungkapkan, ” bahwa Fenomena alam yang luar biasa ini kita sambut dengan sholat sunnah 2 (dua)  raka’at dengan 2 (dua)  kali ruku’ dan 2 (dua)  kali sujud. Anugrah dari Allah SWT ini harus disyukuri dan yang terpenting, kita hindari hal-hal berbau syirik yang dimurkai Allah SWT,” ungkapnya dalam kutbah seusai sholat pukul 03:45 WIB pagi ini pada media. (agg/red)

Share this Post :

Comments are closed.