Satgas Karhutla Tanbu Laksanakan Gelar Pasukan Guna Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan

Apel gelar pasukan Satgas Karhutla di Makodim 1022/Tnb

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Dalam Rangka Antisipasi Serta Cek Kesiapan Pasukan Dalam Menangani Kebakaran Hutan Dan Lahan Satgas Kebarkaran Hutan Dan Lahan Satuan Tugas Kebakaran Hutan Dan Lahan Kabupaten Tanah Bumbu Menggelar Apel Gelar pasukan di Makodim 1022/ Tanah bumbu, Rabu (9/8).
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Dandim 1022/ Tnb Andy Setyawan, S.Sos. dihadiri Wakapolres Tanbu, Sekda Tanbu, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, Dansatpol PP, Seluruh Danramil, Kapoksek beserta jajaranya juga Manggala Agni, Jhonlin Resceu, serta undangan lainya.

Dalam Amanatnya Dansatgas Karhutla Tanbu Dandim 1022/Tnb Letkol CZI Andy Setyawan,S.Sos. Menyampaikan,” Terima kasih Atas Kehadiran dan Kerjasana Semua Pihak, kebaharan hutan dan lahan merupakan masalah yang tidak asing di kab. Tanbu , kegiatan ini bertujuan agar kita bisa mencegah dsn mengeliminir kebakaran di wilayah tanbu.

” Usai kegiatan apel di intruksikan para Danramil maupun kapolsek mengkoordinir Babinsa Dan Bhabinkamtipmas melakukan sosialisai kepada Masyarakat  meskipun pada Tahun tahun ini kebakaran di wilayah tanah bumbu sangat berkurang.

Dijelaskan juga,” penanganan kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab kita bersama juga peran serta masyarakat agar kebakaran bisa di cegah sebab dampak kebarakan sangat luas jika tidak ditangani dengan cepat,” jelas Dandim 1022/Tnb.

Diharapkan,” semua pihak menyatukan tekat dan misi dalam penanganan karhutla jika bisa di kab tanbu tidak ada kebakaran hutan dan Lahan,” tegas Dansatgas Karhutla.  (red)

Share this Post :

Comments are closed.