Sambut HUT RI Ke-72 Kodim 1022/Tnb Melalui Koramil 03/KHU Gelar Cerdas Cermat Wasbang, Bela Negara Dan Cinta Tanah Air

Lomba Cerdas Cermat Wasbang Kodim 1022/Tnb

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 72 KODIM 1022 Tanah Bumbu menggelar Kegiatan Cerdas Cermat Pelajar Sekolah Dasar hingga Pelajar Sekolah Menengah Atas Kecamatan Kusan Hulu Dan Kuranji Dengan Tema Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Cinta Tanah Air, Kamis (10/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Koramil 1022-03/KHU selama 4 (empat) hari dari Senin (4/8) hingga Kamis (10/8) tersebut bertempat di SDN Binawara Kusan Hulu yang diikuti oleh 26 SD/MI, 9 SMP/MTs, dan 4 SMA/SMK se Kecematan Kusan Hulu Dan Kuranji.

Dalam acara penutupan Kapten Inf. Wahyono selaku Danramil 1022-03/KHU mengatakan,” Sesuai tema HUT RI KE 72 INDONESIA KERJA BERSAMA menggandeng PGRI dan UPK Kecamatan Kusan Hulu dan Kuranji serta Instansi terkait  lainnya bersinergi  menanamkan, menumbuhkan dan memelihara wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Cinta Tanah Air terhadap generasi penerus bangsa, yaitu melalui metode Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan,  Bela Negara dan Cinta Tanah Air yang berisikan tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, Sejarah Perjuangan Bangsa dapat menumbuhkan Rasa, Paham dan Semangat untuk berwawasan kebangsaan, ungkapnya.

” serta bagi para pemenang akan mendapatkan apresiasi berupa Tropi penghargaan, piagam dan uang pembinaan,” imbuh Kapten Inf Wahyono.

Dari data yang dihimpun Obsesinews.com Para pemenangan lomba tersebut diantaranya adalah : Tingkat SD juara 1 SDN Binarawa, juara 2 SDN Guntung, Dan ke 3 SDN Wonorejo. Tingkat SMP Juara 1. SMPN 3 Kusan Hulu, ke 2. SMPN 2 Kusan Hulu, Dan ke 3. SMPN 1 Kuranji. Serta Tingkat SMA Juara 1. SMKN 1 Kusan Hulu, ke 2. SMAN 1 Kusan Hulu, serta ke 3. SMK Teluk Kepayang . (Red)

Share this Post :

Comments are closed.