Kodim 1022/TNB Gelar Outbond Bertemakan Wawasan Kebangsaan

Aneka permainan dalam outbond di Makodim 1022/Tnb

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Dalam Rangka Menyambut Dan Memeriahkan HUT RI Ke- 72 Kodim 1022/ Tanah bumbu Menggelar Berbagai perlombaan yang bernuansa Permainan (Outbond) Dengan Tema Wawasan Kebangsaan Di Halaman Makodim 1022/Tnb, Jumat (11/8)
Kegiatan tersebut Dibuka Oleh Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Czi Andy Setyawan,S.Sos. Yang di wakili oleh PasiTer Kodim Kapten Inf Sarjito Dihadiri pembibing dari Kodim 1022/Tnb dan Para guru pendamping serta diikuti Ratusan siswa- siswi SMA Dan SMK batulicin Dan simpang empat.

Sekitar 300 siswa sekolah diantaranya dari SMAN 1 Simpang empat, SMKN 1 Simpang empat Serta SMA Bangun Banua Simpang Empat kabupaten Tanah bumbu tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Pembekalan Wasbang Dan penyerahan hadiah oleh PasiTer Kodim 1022/Tnb

Dalam sambutanya PasiTer Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Sarjito mengatakan,” kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membekali generasi muda dengan 4 (empat) konsesus dasar Bernegara antara lain Pancasila, UUD 45, NKRI Dan Bhineka Tunggal Ika.
“Acara tersebut merupakan cara menanamkan serta mengajak siswa- siswi untuk mempertahankan Ideologi Pancasila.

“Kegiatan bela negara dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan kesadaran pada para generasi muda untuk menjaga NKRI, serta menjauhi penggunaan narkoba dan pergaulan sex bebas karena hal- hal tersebut sangat berbahaya dan merusak moral mereka,”Tegas PasiTer.

Usai pemberian materi bela negara kegiatan dilanjutkan out bond diantaranya permainan permadani terbang, bulldozer water estafet, bola tali, hollahop dan kegiatan ditutup pemberian Hadiah. (Red)

Share this Post :