Kebijakan Pemrov Jatim Dinilai Mendadak Serta Resahkan Pedagang PK5 Terminal Anjuk Ladang

Lokasi berjualan PK5 yang akan Di bangun parkiran

Obsesinews.com, Nganjuk – Dinas Perhubungan Jawa Timur Memerintahkan UPTD  Terminal Bus Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk Untuk Segera Melakukan Pembangunan Lokasi Area Parkir Di Terminal, Sabtu (12/8). 

Pembangunan Tersebut Rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin 14 Agustus 2017 sehingga berdampak para PK5 (Pedagang Kaki Lima) resah dan kebingungan mencari tempat berjualan pengganti karena ‘sawah ladang’  mereka ada di dalam area parkir. 

Salah satu pedagang mengeluhkan,” Saya yang sudah jualan disini sejak tahun 2000 hingga sekarang merasa susah, Terus kami mau berjualan dimana, wong kata ‘Pak Yus (yang disebut sebagai Mantri Terminal) memerintahkan juga dadakan,” keluh mbah Sadinem, juga diiyakan oleh Bandi (51) penjual bakso yang sudah 12 tahun berjualan di area terminal bus.

Senada salah seorang penjual sate juga mengatakan,”Pemberitahuan yang cuma 4 (empat) hari, bagaimana bisa kami mencari tempat baru untuk berjualan,” ujar Warno (23) asal Bangkalan, Madura.

Yuswanto Selaku Kepada UPTD Terminal Bus di bawah Kemenhub berdalih jika pihaknya hanya menyampaikan, “Apa yang dikehendaki Pemprov, sejak keberadaan Terminal dan pengelolaannya diambil alih Provinsi Jawa Timur, tidak lagi melalui Dinas Kabupaten Nganjuk” ujarnya.

Terkait persoalan tersebut Kepala Dishubkominfo kab. Nganjuk,Drs.Nur Solekan, tidak bisa dihubungi ketika hendak dikonfimasi melalui telepon genggamnya tidak mengangkat telepon. (Agg/red)

Share this Post :

Comments are closed.