Peringati HUT RI Ke-72 Kodim 1022/Tnb Gelar Komsos Kreatif

Para peserta paduan suara dan lomba tari di Komsos Kodim 1022/Tnb

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Dalam Rangka Memperingati Serta Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke- 72 Serta Memelihara Dan Meningkatkan Rasa Cinta Pada Budaya Dan Kearifan Lokal Kodim 1022/Tanah bumbu Menggelar Lomba Paduan Suara Dan Tarian Daerah Tingkat Pelajar SMP Dan SMA Di Aula Makodim 1022/Tnb, Senin (14/8).
Kegiatan tersebut dibuka secara langsung Oleh Dandim 1022/Tnb yang diwakili Kasdim Mayor Inf Syaifudin Dihadiri Jajaran Kodim 1022, Ketua Persit KCK Cab Dim. 1022/Tnb, Dinas pendidikan kabupaten Tanah bumbu, Seluruh Danramil wilayah Kodim 1022/Tnb Dewan juri, guru pendamping dan ratusan Peserta dari SMP maupun SMA se-Kabupaten Tanah bumbu.

Para Tamu undangan yang hadir di Makodim 1022/Tnb

Dalam sambutanya Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Syaifudin mengatakan,”Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatan rasa cinta dan rasa bangga terhadap nilai- nilai budaya Dan kearifan lokal yang ada di wilayah kodim 1022/tanah bumbu.
Diharapkan Dengan kegiatan tersebut para siswa dan pelajar kab tanbu bisa lebih mencintai budaya lokal Dan nilai- nilai tersebut lestari serta dapat diamalkan dalam kehidupan sehari hari. 

Ditambahkan,” Sesuai dengan tema yang ada, Bersama Rakyat TNI Kuat Dan Hebat maka melalui kegiatan ini diharapkan menjadi sarana dalam meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat khususnya di Kab Tanbu,”pungkas Kasdim 1022/Tnb.

Terpisah Ketua Panitia kegiatan PasiTer Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Sarjito Menambahkan,” acara tersebut juga sebagai sarana silahturahmi Komponen Masyarakat Tanbu.

“Kegiatan tersebut diikuti 16 group terdiri dari 8 Tim paduan suara Dan 8 Tim Tarian daerah (Tari Japin) siswa- siswi SMP dan SMA Utusan masing- masing Koramil 01 sampai Koramil 04 Wilayah Kodim 1022/Tnb,” pungkas PasiTer 1022/Tnb.

Pantauan Media dilokasi hasil perlombaan diantaranya; juara 1 Tari Japin SMKN I Kusan hilir, Juara II SMAN I Simpang empat, Juara III SMKN 1 Satui dan Paduan Suara juara I SMAN I Satui, juara II SMPN I Satui, juara III SMPN 2 Simpang empat. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.