Cegah Radikalisasi Dan Pupuk Jiwa Nasionalisme Polres Nganjuk Sektor Kertosono Gelar Binluh

Kegiatan Binluh Polsek Kertosono di SMK taruna Bhakti

Obsesinews.Com, Nganjuk – Jajaran Polsek Kertosono Menggelar Kegiatan Bimbingan Dan Penyuluhan (Binluh) Tentang Deradikalisasi Di SMK Taruna Bhakti Kertosono, Senin (21/8).

Kegiatan tersebut digelar di lapangan SMK Taruna Bhakti Kertosono yang dihadiri 12 anggota personel Binmas Polsek Kertosono dan sekitar 200 peserta siswa  dan para guru/pengajar SMK Taruna Bhakti Kertosono.

Kegiatan yang dimulai Pukul 08.30 s/d 12.00 WIB tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti oleh para peserta binluh, dilanjutkan dengan pengucapan Pancasila oleh perwakilan siswa. Inti dari kegiatan tersebut diantaranya adalah sosialisasi kepada para siswa tentang wawasan kebangsaan, Hate Speech (Ujaran Kebencian), sosialisasi mengenai Perpu Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Ormas (Organisasi Massa), serta bahaya terorisme dan radikalisme.

Ketika dihubungi Obsesinews.com Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sissik, SH.MH mengatakan,” kegiatan tersebut bertujuan antara lain agar para siswa memiliki jiwa nasionalisme, memahami dan waspada akan faham teror dan radikalisme, tidak terpengaruh oleh Ormas-ormas yang Anti Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, serta menjujung tinggi toleransi antar umat beragama, suku, golongan maupun ras,” jelasnya.

Dengan acara tersebut Kapolsek berharap,” para siswa akan lebih memiliki rasa persatuan dan kesatuan dalam wadah negara NKRI dan memiliki jiwa Nasionalisme dan Cinta kepada tanah air Indonesia, serta tidak mudah terpecah belah oleh pihak asing,” pungkas Kompol Abraham. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.